Gresik – Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi menghadiri acara pengambilan sumpah janji anggota badan permusyawaratan desa (BPD) Jumat (1/3). Acara tersebut diselenggarakan di gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) 2, Jalan Jaksa Agung Soeprapto.

Bupati Gresik Dr Ir H Sambari Halim Radianto ST MSi dan Wakil Bupati Gresik Dr H Moh Qosim MSi hadir dalam acara tersebut. Komandan Kodim 0817 Letkol (inf) Budi Handoko juga ikut menyaksikan prosesi pengambilan sumpah jabatan tersebut. Adapun H Imam Hanif perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) beserta BPD se-Kabupaten Gresik. Kurang lebih ada 2.160 anggota BPD yang hadir.

Dalam sambutannya, bupati Sambari memberikan arahan kepada anggota BPD yang akan disumpah. Selain itu, para anggota BPD juga diminta ikut mendukung tercapainya visi misi pemerintah di bidang pembangunan dan kesejahteraan. Bupati juga meminta anggota BPD memahami UU Nomor 6 tahun 2014 tentang desa. “Itu penting untuk mewujudkan sinergitas antar lembaga pemerintah,” tuturnya.

Sementara itu, AKBP Wahyu menyampaikan selamat bertugas kepada anggota BPD yang baru diambil sumpah jabatan. Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 itu berharap anggota BPD bisa membantu menjaga situasi tetap aman, damai dan kondusif. Khususnya, menjelang pemilu serentak pada 17 April mendatang. “Mari kita sama-sama mensukseskan jalannya pemilu besok. Jangan sampai ada hal-hal yang bisa memicu konflik,” pungkas perwira dengan dua melati di pundak itu.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here