Gresik – Acara Car Free Day (CFD) yang digelar setiap hari minggu pagi di Kabupaten Gresik oleh Kapolres Gresik bersama Sat Lantas Polres Gresik digunakan untuk Sosialisasi Milenial Road Safety Festival.

Menggandeng Generasi Milenial yang tergabung dalam Community Indobite pada hari Minggu (13/1) pagi tadi sekira pukul 06.00 acara Milenial Road Safety Festival diisi dengan sosialisasi tentang TSM (Transportasi Sehat Merakyat), Safety Riding dan Coaching Clinic kepada masyarakat yang ikut CFD yang dipusatkan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Kota Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan kegiatan `Millennial Road Safety Festival` guna mewujudkan generasi muda cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, dengan kegiatan ini diharapkan mampu memberdayakan kaum milenial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas guna tercapainya tujuan road safety to zero accident.

“Kami harapkan melalui kegiatan sosialisasi Milenial Road Safety Festival, terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial, adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, dan generasi milenial sebagai mitra Polri yaitu pelopor keselamatan berlalu lintas” ungkap Kapolres Gresik

Selain sosialisasi Kapolres Gresik juga memberikan Helm SNI gratis kepada masyarakat sebagai upaya preventif mengurangi kecelakaan. “Kami melakukan tindakan preventif dan edukasi untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, yang menjadi tanggungjawab kita bersama” jelas AKBP Wahyu S Bintoro.

Acara diakhiri dengan makan bersama Kapolres Gresik dengan masyarakat pengunjung CFD, dalam rangka mensukseskan Program Milenial Road Safety Festival dan menjalin silaturahmi dengan elemen masyarakat Gresik untuk mewujudkan Pileg dan Pilpres yang Aman,Damai dan Sejuk diwilayah Gresik.

(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here