Gresik – Guna mempererat tali silaturahim, jajaran Polres Gresik menggelar kegiatan olahraga bersama Pejabat Utama Polres Gresik dan seluruh anggota Polres Gresik dengan para Pengurus Purnawirawan (PP) Polri cabang Gresik di Mapolres Gresik, Jum’at (1/3). Hadir dalam kesempatan Kombes Pol Hariyanto (Purn), AKBP Supandi (Purn), AKBP Sumarsono (Purn), AKBP Sudikno (Purn) dan Para PP Polri, Wara Kawuri serta KBP3.
Dalam sambutannya Kapolres Gresik mengatakan Purnawirawan Polri mempunyai peran penting karena sebagai pelaku sejarah sehingga sudah memiliki banak pengalaman tentunya, sudah mulai sedikit banyaknya anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia mengisi jabatan-jabatan Instansi atau organisasi diluar struktur Organisasi Polri, yang mana dengan begitu memberikan arti bahwa Bhayangkara Polri merupakan anak bangsa yang terbaik, cerdas dan terpilih.
Lanjut Kapolres juga memaparkan saat ini Polri juga menghadapi banyak tantangan yang semakin kompleks seperti pemberantasan narkoba, korupsi, pencurian uang, Kelompok-kelompok radikal, terorisme serta cybercrime. Kejahatan-kejahatan tersebut sudah bersifat Transnasional dan memiliki jaringan global Dalam perkembangannya.
“Disini Kami berharap para PP Polri untuk membantu mengawasi dan memberikan informasi adanya organisasi masyarakat yang dilarang pemerintah, kelompok – kelompok radikal, intoleransi dan terorisme di lingkungan tempat tinggal masing masing.” terang Kapolres.

Selain itu, AKBP Wahyu S Bintoro juga mengingatkan kepada para Purnawirawan Polri untuk menggunakan hak suaranya setelah menjadi warga sipil.
“Saya mengingatkan bahwa tahun ini, kita semua bangsa Indonesia akan mengikuti perhelatan besar yakni sebuah pesta demokrasi yaitu Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. Tentunya Bapak dan Ibu anggota PP Polri yang memiliki hak pilih diharapkan untuk dapat ikut berpartisipasi dengan menyalurkan hak suaranya sesuai hati nuraninya,” jelasnya.
Selain itu dirinya juga meminta kepada para Purnawirawan Polri untuk turut serta menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan pesta demokrasi diwilayah.
“Kami juga mohon doa restunya semoga di dalam melaksanaan tugas pengamanan selama kegiatan Pemilu ini senantiasa diberikan perlindungan dan kekuatan oleh Allah SWT,” harapnya.
Sementara itu, perwakilan PP Polri AKBP Sudikno (Purn) mengaku sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan kali ini.
“Kami sangat-sangat berterimakasih kepada jajaran Polres Gresik yang yang sudah memberikan perhatian kepada Keluarga Besar PP Polri selama ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami karena dapat berkumpul lagi dengan kawan lama, Kami juga harus bangga. karna berbagai prestasi banyak diraih oleh Polres Gresik seperti ZI, WBK, dan WBBM.
“Tentunya perolehan predikat ini diiringin kerja keras, mari kita dukung seluruh Program program unggulan Polres Gresik karena ini sangat bagus. Apalagi Polres Gresik Mendapat julukan Polisi Santri dan ini juga bisa menjaga sitkamtibmas diwilayah Kabupaten Gresik, Mari kita sukseskan pemilu Tahun 2019 yang aman, damai, dan sejuk. dan jangan sampai ada yang Golput” ungkapnya.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here