Kapolres Gresik  Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-74 RI
 
 
Tribratanewsgresik.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, Polres Gresik menggelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih di halaman Mapolres Gresik, Sabtu (17/8) pukul 07.00 WIB.
 
Upacara 17 Agustus ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu  S Bintoro, SH SIK MSi , serta diikuti Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK MSi, PJU Polres Gresik, Perwira Polres Gresik dan seluruh anggota Polres Gresik serta ASN Polri.
 
Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Gresik membacakan Amanat Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph.D.
 
Puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, kita dapat hadir untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh khidmat.
 
Para peserta upacara yang saya hormati, Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan negara yang besar. Memiliki wilayah yang terbentang sepanjang lebih dari 5.428 km, memiliki 17.506 pulau, serta garis pantai sepanjang 99.093 km. Indonesia juga dianugerahi sumber daya alam yang beragam dan melimpah. Mulai dari keanekaragaman flora dan fauna, bahan-bahan tambang yang bernilai tinggi, serta kekayaan hasil pertanian, perkebunan, kehutanan, perikanan, dan kelautan.
 
Sejarah telah menunjukkan, bahwa dalam perjalanan hidup bermasyarakat, berbangsa. dan bemegara, kita mampu mengatasi ancaman. gangguan, hambatan, dan tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Dengan demikian, dalam usia yang ke-74 tahun, Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap kokoh berdiri.
 
 
Secara lebih rinci. instruksi tersebut menjadi penjabaran Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2020. yaitu “peningkatan sumber daya manusia untuk pertumbuhan berkualitas’. Dengan terwujudnya sumber daya manusia yang unggul, maka Indonesia akan meraih kemajuan dan kesejahteraan, sebagaimana tema Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 ini.
 
Dalam tataran operasional. kita akan menghadapi berbagai agenda nasional. Sebagai tahapan akhir pengamanan Pemilu 2019, Polri akan mengamankan pengucapan sumpah janji anggota DPRD Kabupateanota. DPRD Provinsi. DPD RI, dan DPR RI serta pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Tahun 2019. Selanjutnya pada akhir tahun. Polri akan menyelenggarakan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.
 
Oleh karena itu lanjut Kapolres untuk menghadapi berbagai agenda pengamanan tersebut. saya berpesan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan daIam pelaksanaan tugas. Laksanakan deteksi dini terhadap setiap potensi gangguan Kamtibmas, agar dapat terselesaikan secara tuntas sebelum berkembang menjadi gangguan nyata.
 
“JaIin koordinasi dan kerja sama sinergis dengan satuan TNI di semua tingkatan. Pemerintah Daerah, para pemangku kepentingan. serta seluruh elemen masyarakat. baik secara formal maupun informal. Selanjutnya. pedomani seluruh ketentuan dan aturan yang berlaku, serta hindari perbuatan yang dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri” tegasnya.
 
Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan foto bersama Kapolres Gresik bersama seluruh anggota Polres Gresik.
 
 
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here