Kapolres Pimpin Apel Pengamanan Kunjungan Kerja Presiden RI 1
Tribratanews-gresik.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Rembang, Jawa Tengah Jumat (1/2). Wilayah Kabupaten Gresik menjadi salah satu titik yang dilewati. Untuk itu, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro SH SIK MSi menggelar apel persiapan di terminal Bunder.
Sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Gresik mengikuti apel persiapan tesebut. Diantaranya, Kabag Ops Polres Gresik Kompol. Harna, Kasat Intelkam Polres Gresik AKP Yuli Riyanto, Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Andaru Rahutomo, Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Windu Priyo Prayitno, Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, Kasubbagdalops Polres Gresik AKP Darsuki, dan Kasubbag Binops Polres Gresik Iptu Supriyono. Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor (arh) Suwanto mewkili Dandim 0817 Letkol (inf) Budi Handoko ikut serta dalam apel tersebut.
Total ada 170 personel yang mengikuti apel. Semuanya disebar ke titik-titik teouble spot dan black spot. Termasuk ruas jalan yang tidak ada median jalannya.
Saat memimpin apel, AKBP Wahyu memberikan semangat kepada para anggota yang mengikuti giat tersebut. Selain itu, Kapolres mengajak para anggota bersyukur telah diberi nikmat sehat selama menjalankan tugas.
Meski sedang mengemban tugas pengamanan, AKBP Wahyu berpesan agar selalu menjaga keselamatan. Yang paling penting, jangan sampai lengah. Tugas pengamanan ini harus dilakukan dengan serius. ”Karena ini adalah pengamanan VVIP (very very importanr person),” tuturnya.
Anggota Polres Gresik diminta bergabung dengan anggota dari Kodim. Kerjasama dan sinergitas harus dilakukan dengan intens. Dengan begitu, tugas pengamanan bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala. ”Harus saling mengingatkan antar anggota dan tim,” pungkas perwira dengan dua melati di pundak itu.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here