Kapolres Gresik Hadiri Majelis Dzikir Maulidurrosul Muhammad SAW dan Haul Akbar Gresik tahun 1441 H / 2019 M
Tribratanewsgresik.com – Minggu, (1/9/2019) dipadati ribuan jamaah berpakaian putih dari berbagai daerah untuk menghadiri Haul Akbar yang diselenggarakan oleh Jamaah Al Khidmah.
Kegiatan berlangsung di Sepanjang jalan Wisma A. Yani Gresik, Jl. Raya Veteran Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Dalam kegiatan tersebut hadir Habib Murtadho Bin Abu Bakar Bin Thohir dari Yaman, H. Emil Tsnaif Tarigan selaku Ketua Umum Pengurus Pusat Jama’ah Al-Khidmah, Letjen TNI ( Purn ) Arifin Tarigan, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH., SIK., MSi, Dandim 0817 Gresik LETKOL Inf Budi Handoko, S.Sos , Para Masyayik, Habaib dan Kyai keluarga besar jamaah Al-Khidmah dan -+ 15.000 orang Jama’ah Al-Khidmah serta para tamu undangan.
Jamaah Al Khidmah yang datang dari wilayah Gresik hingga luar kota Gresik sekitarnya berjumlah lebih kurang lebih 15.000 orang nampak memadati sepanjang jalan Veteran, Gresik . Kegiatan Haul Akbar tersebut diisi dengan membaca Istighosah, surat Yasin, serta Manaqib oleh KH. Nur Selamet ( Jombang ). Pembacaan Maulidurrasul Muhammad Saw oleh Habib Alwi Bin Sholeh Bin Jindan ( Gresik ).
Ungkapan rasa syukur mewakili Panitia dan Jama’ah Al-Khidmah oleh H. Emil Tsnaif Tarigan ( Ketua Umum Pengurus Pusat Jama’ah Al-Khidmah Jakarta ) yang intinya :
Ucapan terima kasih kepada para Masyayikh, habaib, kyai, alim ulama, sesepuh, para pejabat dan jamaah sekalian yang telah turut hadir dalam kegiatan Majelis Dizikir ini semoga apa yang kita lakukan saat ini dimuliakan oleh ALLAH SWT.
Kegiatan Majelis Dzikir dalam rangka Maulidurrosul Muhammad SAW dan Haul Akbar Gresik ini merupakan dirintis awal oleh Guru kita semua yaitu Alm Romo Kyai Haji Achmad Asrori Al Ishaqi maka sudah sepatutnya kita semua untuk meneruskan perjuangan beliau dan merawat kegiatan majelis dzikir ini untuk bersama – sama mendapatkan keberkahannya karena beliaulah pemimpin tertinggi atau mursyiduttariqah yakni guru dari ajaran thariqah tersebut yang mendapat mandat dari guru-guru mursyid sebelumnya.
Ditemui usai pelaksanaan Haul Akbar AL Khidmah Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro kepada media ini mengatakan, bahwa kegiatan itu dimulai sejak pukul 07.00 WIB sampai selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Sehingga kami harus menutup sementara Jalan Raya Veteran Gresik selama kegiatan berlangsung.
“Meski penutupan jalan, kami lakukan dalam kegiatan ini. Namun kami juga telah memberikan jalur alternatif bagi pengguna jalan yang akan melintas di lokasi baik dari arah Surabaya maupun Lamongan,” ungkapnya.
Ia menambahkan sebanyak 208 personil Polres Gresik dan jajaran telah disebar disejumlah titik kepadatan kendaraan. Untuk mengarahkan penguna jalan yang berada dilokasi kegiatan agar tidak terjebak kedalam kemacetan dan agar tidak kebingungan untuk menuju kearah yang hendak dituju melalui jalur alternatif yang disediakan,” Pungkas AKBP Wahyu S Bintoro
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here