Gresik – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi. mengahadiri kegiatan lintas agama oleh Formagam (Forum masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman) Gresik yang digelar bertempat di Aula TITD Kim Hin Kiong Jl. Setia Budi Gg. IV / 56 Desa Pulopnacikan, Gresik pada Senin (19/2) malam.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdim 0817 Gresik  Mayor ARH Suwanto, Muspika Kecamatan Gresik, Ketua TITD Kim Hin Hong Gresik, Ketua Formagam, Pengurus pura hindu, Pengurus Ponpes Ibrohimia, Ketua WHD, Majelis GKJW, Pengurus GPIB, Perwakilan Unmuh Gresik.
Acara yang diawali dengan pertunjukan barongsai dibuka oleh Ketua TITD Kim Hin Hong Gresik Budi Prasetyo dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas kehadiran Kapolres Gresik dan tamu undangan sekalian dari lintas agama, dalam acara lintas agama Formagam Gresik. Acara malam ini sebagai penyambung tali silaturahmi antar lintas agama dan sekaligus menjaga kerukunan antar umat beragama.
Kapolres Gresik yang hadir pada kesempatan tersebut menyatakan terimakasih atas undangan yang ketua panitia, sehingga dapat hadir pada kegiatan intas agama oleh Formagam (Forum masyarakat Gresik Pecinta Keberagaman) Gresik.
Kapolres menjelaskan Formagam terdiri dari berbagai agama mari saling berdampingan yang berasaskan Pancasila, Kebersamaan adalah kunci kekuatan mari bersama sama gelorakan perdamaian, Ideologi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika.
“Formagam menjadi mitra Polri mengadakan kegiatan untuk mendinginkan suasana yang ada di masyarakat, dengan adanya acara malam ini, kita berfikir sama untuk persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga harkamtibmas diwilayah Gresik” ungkap Kapolres.

AKBP Wahyu S Bintoro juga menjelaskan, sebentar lagi akan ada agenda besar yaitu pesta demokrasi Pilpres dan Pileg yang diadakan setiap lima tahun sekali, akan ada polarisasi masyarakat terpecah atau terpisah pisah untuk mengikuti paslon sesuai dengan hati nurani masing masing, Maka suhu masyarakat akan panas. Sebagai Aparat Kepolisian tugas kami sebagai fungsi pendingin jangan sampai suhu masyarakat panas semakin panas akan menjadi over head tapi sebaliknya kita harus bisa cooling system.
“Kami dari Kepolisian akan berupaya melakukan kegiatan yang menjadi cooling system seperti malam ini sebagai upaya untuk menjaga kamtibmas wilayah Gresik dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat” terang Kapolres.
Saat ini lanjut AKBP Wahyu S Bintoro kita dihadapkan pada perkembangan teknologi media sosial yang menjadi suatu wadah untuk pelaku teror atau kejahatan dunia maya atau cyber crime, apalagi menjelang Pemilu 2019, banyak sekali berita hoax atau berita bohong yang digunakan untuk menjatuhkan lawan Paslon misalnya menyebarkan ujaran kebencian dan isu – isu negatif yang dapat memecah persatuan Bangsa. Melalui kegiatan lintas agama bersama Formagam Gresik, “Kami berharap dengan membangun mitra bersama Polri, Kita dapat bersatu dalam mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk diwilayah Gresik.” ungkap Kapolres.
Diakhir sambutannya Kapolres Gresik berharap apabila ada informasi sekecil apapun dari masyarakat dan anggota Formagam untuk dilaporkan kepada Pihak Kepolisian guna menampung deteksi dini dalam rangka menjaga kamtibmas diwilayah, Saat ini kami juga sedang gencar melaksanakan Millenial Road Safety Festival yang merupakan gerakan untuk Mewujudkan generasi milenial cinta lalu Lintas menuju Indonesia Gemilang.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here