Tribratanews-gresik.com – Jelang pelaksanaan Pilkada Jatim tahun 2018, Sejumlah upaya pengamanan terus dilakukan, supaya tercipta rasa aman di lingkungan masyarakat.
Pagi ini, Jum’at (20/4/18) dilaksanakan apel tiga pilar yang dipimpin oleh Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, dan Pangdam V Brawijaya bertempat di lapangan Mapoda Jatim, Surabaya yang diikuti diikuti ole Babinsa (Bintara Pembina Desa), Bhabinkamtibnas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarat), perwakilan Kepala Desa se-Jatim, beberapa Kapolres di Jatim, dan perwakilan Kodam.
Dalam kegiatan apel tersebut, Gubernur Jawa Timur menjelaskan komitmen bersama untuk menjaga pelaksaan sebelum, saat berlangsung, dan sesudah Pilkada 2018 agar tetap berjalan aman.
“Yang sangat mendasar bukan tiga pilarnya, tapi komitmen antara kepala desa, babinsa, bhabinkamtibnas, yang ingin mengelola satu Pilkada 2018 secara damai, dan komitmen tiga pilar menjadi roll model dalam pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 yang digelar pada Juli mendatang” ungkap Gubernur Jatim.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si. termasuk dalam peserta upacara tiga pilar pagi tadi (20/4), Usai melaksanakan apel tiga pilar menyatakan akan menyiapkan strategi pengamanan dengan bhabinkamtibmas sebagi ujungtombak kita diwilayah. Selain itu guna mencegah ujaran kebencian di dunia digital, khususnya media sosial akan dilakukan cyber patrol.
Pelaksanaan Pilkada serentak Jatim 2018 akan menjadi momen mempererat kekerabatan, kerukunan, dan menumbuhkan komitmen dalam memperkuat tiga pilar dalam menjaga situasi wilayah agar tetap aman dan kondusif.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here