Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro menghadiri kegiatan Safari Ramadan 1439 H di Aula Makam Syech Maulana Malik Ibrahim Gresik, Jalan Malik Ibrahim, Senin (21/5) petang.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0817 Letkol Kav Widodo Pujianto, Wakil Bupati Moh. Qosim, Kapolsek Gresik AKP Suyatmi, Kajari Pandu Pramoe SH, Camat Gresik Nurul Puspita Wardani, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Gresik Ning Esty Joko. Kegiatan ini menghadirkan penceramah agama KH. Muchtar Djamil.
Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan semua masyarakat saling peduli satu sama lain. Hal tersebut dilakukan agar paham-paham radikal tidak cepat masuk, sehingga diharapkan ke depan tidak ada lagi aksi terror.
“Mari kita jaga bersama bumi wali ini dengan memerangi paham radikalisme dan terorisme secara bersama, dengan tidak menyebar isu-isu yang belum jelas asalnya, berita hoax, dan SARA yang dapat memecah belah persatuan bangsa,” katanya.
Dia mengimbau kepada masyarakat agar memberikan informasi kepada tiga pilar setempat, baik Babhinkamtibmas, Babinsa, kades, atau Lurah. “Bila ada informasi terkait orang orang yang mencurigakan dan tidak dikenal agar segera dilaporkan. Aktifkan kembali 1×24 jam wajib lapor kepada RT/RW setempat,” pinta Kapolres.
Sementara Wakil Bupati Gresik Moh Qosim mengucapkan banyak terima kasih kepada warga yang hadir pada kegiatan positif ini. “Kaum muslim yang sampai saat ini masih menjalan ibadah puasa, semoga amal dan ibadahnya diterima Allah SWT,” katanya.
Senada dengan Kapolres, ia juga mengimbau masyarakat waspada terhadap situasi yang berkembang akhir-akhir ini. “Kita harus bersatu dalam memerangi terror. Gresik Kota Santri, Gresik Bumi Wali. Mari kita jaga keamanannya dengan terus selalu waspada serta selalu diiringi dengan doa,” pungkasnya.
Kegiatan Safari Ramadan 1439 H dan silaturahmi yang dibangun Forkopimda Gresik kepada warganya ini juga disertai pemberian santunan kepada yatim piatu dan janda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here