Beritapolisi.com – Polda Metro Jaya, Kurang lebih 10.000 personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya event Asian Para Games 2018 yang akan digelar di Jakarta pada 6 hingga 13 Oktober 2018 mendatang.
“Di balik kita konsolidasi, kita juga menyiapkan untuk pelaksanaan pengamanan Asian Para Games yang direncanakan pada tanggal 6 sampai 13 Oktober. Perkuatan yang kita libatkan kurang lebih 10 ribu personel, dibackup oleh Pangdam Jaya untuk melaksanakan pengamanan Asian Para Games,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis di Mapolda Metro Jaya, Rabu (05/09/2018).
Menurut Kapolda Metro Jaya, pertandingan Asian Para Games hanya digelar di Jakarta. Karena hanya ada 14 cabang olahraga yang dilombakan.
“Kalau kemarin (saat Asian Games 2018) ada 34 venue di Palembang, Bandung kemudian Banten. Kalau sekarang fokus sekitar GBK. Atlet dan official yang datang juga nggak banyak. Kemudian cabor nggak banyak, kalau saya nggak salah 14,” tutur jenderal bintang dua.
Dalam kesempatan itu, Idham pun meminta kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi mensukseskan jalannya Asian Para Games 2018.
“TNI dan Polri dalam hal ini Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya bersinergi untuk lakukan pengamanan maksimal,” tambahnya.
Sementara, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto mengatakan, Polri dan TNI telah memiliki pengalaman saat mengamankan Asian Games 2018. Sehingga, hal itu akan menjadi pelajaran agar lebih baik untuk amankan Asian Para Games.
“Yang jelas kemarin pelajaran bagus kita amankan Asian Games. Sehingga Ini jadi langkah awal dan kegiatan yang bagus bagi kita ke depan untuk lakukan kerjasama dan tugas dari awal,” ungkapnya.(ym/sw/hy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here