HaloDunia.Net,- Lampung Utara.
Guna Membangun Lampung Utara yang Aman, Maju Sejahtera, Agamis dan Bermartabat. Pemerintah Daerah Lampung Utara adakan pendidikan dasar kepemimpinan bagi Pemuda, Pelajar dan Organisasi di Sekolah Menengah Atas (SMA) Latihan dasar kepemimpinan (LATSARPIM) Di SMA Hang Tuah Prokimal Lampung Utara, Kamis (29/08/2019).

Hadir dalam acara tersebut Asisten II, Toto Sumedi.S.SOS.MM. Kadispora Budaya dan Pariwisata, Kadis sosial, Kasatpol, Ormas yang diikuti FKPPI, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca marga (PPM), SENKOM Mitra Polri (LDII), serta diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari pelajar SLTA dan Ormas yang berbeda di kabupaten setempat.

Kakimal Lampung Letkol Laut (KH) Sri Depranoto,S.Ag., M.Pd. saat memberikan materi Diksarpim Bagi Pemuda, Pelajar Dan Organisasi. dalam materinya menjelaskan bahwa seorang calon pemimpin harus inovatif dan kreatif, ciptakan hal-hal yang baru untuk memajukan sebuah organisasi.

“Seorang pemimpin harus dapat menjadi contoh teladan yang baik dan benar terhadap orang-orang yg dipimpinnya. Biasakan yang benar dan jangan membenarkan yang biasa. Untuk apa tongkol kalau kita hanya buntutnya tapi jadilah teri tapi kita kepalanya. Pemimpin tidak boleh diam dan dilayani, tapi pemimpin itu harus kreatif dan imovatif serta menjadi pelayan terhadap orang-orang yang dipimpinnya, “kata Sri Depranoto.

Selain itu, dia juga berpesan kepada para pemimpin untuk dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Setiap zaman ada masanya dan setiap masa ada pemimpinnya. Jadilah pemimpin yg amanah karena kepemimpinan kita itu akan diminta pertanggung jawabannya di hadapan ALLAH SWT kelak, “ungkapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here