Beritapolisi.com,-Guna mengamankan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo di saat memasuki akhir pekan, Polresta Sidoarjo kembali mengadakan patroli gabungan tengah malam.
Patroli bersama ini juga untuk menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif, khususnya jelang Pemilu 2019.
Patroli ini sinergi bersama Polresta Sidoarjo terus lakukan patroli bersama Kodim 0816 Sidoarjo dan Satpol PP Sidoarjo, pada Sabtu (16/2/2019) dini hari.

Sebelum melakukan patroli di beberapa wilayah, personil TNI, Polri dan Satpol PP melakukan apel di halaman Mapolresta Sidoarjo. Apel Kamis dini hari itu dipimpin Wakil Pawas Iptu Agus Ahmad Hansip.
Dalam arahannya, ia menyampaika supaya patroli malam, menyisir beberapa wilayah. Yakni memeriksa kelengkapan surat berkendara pengendara di saat malam hari, mencegah adanya balap liar, hingga antisipasi bila adanya tindak kriminal. Apalagi ini memasuki akhir pekan.

Sedangkan menurut keterangan dari Kabagops Polresta Sidoarjo Kompol Mujito, kegiatan patroli ini merupakan upaya dalam menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif. Serta memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.
“Patroli di seluruh wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo terus kami giatkan setiap hari, apalagi jelang pelaksanaan Pemilu 2019. Ya tujuannya kami berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman untuk masyarakat. Karena situasi kamtibmas yang kondusif, tentu sesuai harapan banyak warga,” ujarnya.

Patroli Sabtu dini hari, menyisir berbagai ruas jalan, memberikan himbauan kepada truk atau kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya, patroli daerah rawan tindak kriminal, patroli narkoba dan minuman keras, serta juga memberikan himbauan kepada anak-anak muda yang melakukan balap liar maupun cangkrukan hingga larut malam.
Dari pelaksanaan patroli gabungan yang terbagi dalam rayon utara dan selatan ini, situasi kamtibmas hingga Sabtu (16/2/2019) pagi, berjalan aman dan kondusif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here