Jaga Kondusifitas Wilayah di Bulan Ramadhan, Kapolsek Balongpanggang Lakukan Operasi Pasar
Tribratanewsgresik.com – Memasuki bulan Ramadhan 1440 H, gabungan unsur TNI dan Muspika Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik melakukan operasi pasar dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok dan mencegah indikasi terjadinya penimbunan sembako serta pengendalian harga sembako di pasaran yang cenderung dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab terlebih pada bulan Ramadhan yang notabene kebutuhan pokok meningkat Jum’at (10/5/19).

Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH mengatakan, operasi pasar bersama hari ini dilakukan di awali dengan melakukan apel di depan Pasar Balongpanggang, hal ini dilakukan dalam rangka pengendalian harga sembako yang ada di pasaran wilayah Balongpanggang khususnya, tentunya wilayah Gresik Kabupaten pada umumnya.

“ Operasi ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga pangan serta menjegah penimbunan sembako pada bulan ramadhan dan menjelang hari Raya. Kami juga menghimbau para pedagang agar tidak melakukan penimbunan sembako dan tidak menaikkan harga barang.”ungkap Kapolsek Balongpanggang.
Pihaknya mengungkapkan akan terus melakukan kegiatan ini secara rutin sesuai dengan arahan dari pimpinan dalam upaya mengantisipasi terjadinya potensi kerawanan terkait adanya kenaikan harga 9 bahan pokok makanan, sehingga kondusifitas selama bulan Ramadhan dapat terjaga dengan baik, terang AKP Tulus, SH.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here