Gresik – Dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan saat berlangsungnya Pemilu tahun 2019 yaitu Pilpres dan Pileg yang akan berlangsung bulan April 2019 mendatang, jajaran Polres Gresik mengadakan gladi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) di halaman SOR PT. Petrokimia Gresik.
Kamis, (28/3/19) Gladi dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH SIK MSi dengan melibatkan kurang lebih 500 personel gabungan.
Dalam arahannya Kapolres Gresik menyampaikan gladi ini merupakan ilustrasi Personil pada saat melaksanakan pengamanan Pemilu dimulai dari tahap pendistribusian logistic KPU, pengamanan TPS, gangguan kamtibmas, pengamanan penghitungan suara dan pengamanan untuk rasa yang anarkis.
Pada pelaksanaan Simulasi hari ini, Kapolres menyampaikan kepada seluruh personil gabungan tiga pilar agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan karena pelaksanaan Pengamanan akan berlangsung beberapa hari lagi.
“Sejauh ini, simulasi telah berjalan sesuai rencana. Namun, kami berharap pada puncak pelaksanaannya hari Senin mendatang dapat dilakukan secara maksimal oleh personil yang terlibat sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing,” tegas Kapolres Gresik.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here