Anggota Bhabinkamtibnas Polsek CianjurIpda Erwin Yudha Wildan, yang terbakar saat mengamankan demo mahasiswa di Cianjur meninggal dunia. Erwin meninggal setelah menjalani perawatan di RSP Pertamina, Jakarta Selatan.

“Telah wafat Rekan kita, Ipda Erwin Yudha Wildan, Bhabinkamtibmas Polsek Cianjur Kota di RSP Pertamina Jakarta pada Senin 26 Agustus 2019 pukul 01.38 WIB,” ujar Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, melalui keterangan persnya, Senin (26/8/2019).

Polri mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Ipda Erwin. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi yang Tuhan yang maha kuasa.

“Teriring doa, semoga almarhum husnul khotimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT, Insya Allah, Aamiin,” lanjut Dedi. 

Ipda Erwin terbakar saat hendak memadamkan api yang membakar ban bekas pada aksi demonstrasi organisasi mahasiswa Cipayung Plus di Cianjur, Jawa Barat.

Pada kasus ini, diduga seorang peserta aksi berinisial RS dan dua peserta lainnya melemparkan bensin ke arah polisi, termasuk Ipda Erwin.

Bensin itu yang memicu Ipda Erwin dan tiga polisi lainnya tersambar api dari ban bekas. Selain Erwin, korban terbakar lainnya adalah Briptu Yudi Muslim, Briptu Fransiskus Aris Simbolon dan Briptu Anif Endaryanto Pratama.

Erwin menderita luka bakar 64 persen dan menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Kapolri Tito Karnavian telah memberi kenaikan pangkat luar biasa (KPLB) kepada Erwin, dari Aiptu menjadi Ipda. Tiga rekan Erwin yang juga mengalami luka bakar juga dinaikkan pangkat, yakni Briptu Yudi Muslim, Briptu Fransiskus Aris Simbolon dan Briptu Anif Endaryanto Pratama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here