7.5 C
New York
Senin, April 22, 2024

Buy now

Polri Kerahkan 195.819 Amankan TPS di Seluruh Indonesia

Polri Kerahkan 195.819 Amankan TPS di Seluruh Indonesia

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho menyampaikan bahwa pihaknya telah mengerahkan ratusan ribu personel untuk mengamankan seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Indonesia menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024.

Sandi mengatakan bahwa pengerahan personel tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan kegiatan Pemilu serta untuk memastikan seluruh tahapan berjalan aman dan lancar.

Selain pengamanan pada hari pencoblosan, Sandi mengatakan pengamanan juga sudah dilakukan sejak proses pendistribusian logistik pemilu ke seluruh TPS.

“Jadi di beberapa tempat sudah mulai jalan ke TPS. Jadi kita ingin memastikan tahapan pemilu harus berjalan dengan aman, makanya petugas di lapangan sangat aktif untuk menyiapkan pengamanan TPS,” ujar Sandi dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (13/2).

Sementara itu, Karo Penmas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut, bahwa terdapat total 195.819 anggota Korps Bhayangkara yang dikerahkan untuk mengamankan pengamanan TPS.

Ia mengatakan seluruh personel tersebut akan mulai menempati lokasi pengamanannya masing-masing untuk berkoordinasi dengan petugas setempat pada Selasa (13/2).

“Yang kotak suara keliling ada 1.455 dan juga jumlah menggunakan pos itu ada 375.600 yang digunakan pemilihan suara atau pemungutan suara nanti,” jelasnya.