7.5 C
New York
Selasa, Maret 5, 2024

Buy now

Satresnarkoba Polres Tanah Laut Bentuk Kampung Bebas Narkoba

Satresnarkoba Polres Tanah Laut Bentuk Kampung Bebas Narkoba

Satuan Resnarkoba Polres Tanah Laut akan membentuk kampung bebas narkoba di Kelurahan Sarang Halang dimulai di Jalan Ambawang Kel. Sarang Halang. Langkah strategis ini merupakan salah satu bentuk Polres Tanah Laut dalam mengikutsertakan keterlibatan masyarakat dalam pemberantasan Narkoba.

“Pembentukan Kampung Bebas Narkoba merupakan sinergi antara Polri, BNN dan Kelurahan Sarang Halang serta melibatkan warga masyarakat, karena tanggung Jawab pemberantasan Narkoba bukan hanya tanggung jawab pemerintah tetapi juga seluruh masyarakat” Kata Kapolres Tanah Laut melalui Kasat Resnarkoba, Iptu May Felly di sela Pengecekan Pembangunan Posko Kampung Bebas Narkoba, Jumat (11/8).

Kegiatan pembentukan Kampung Bebas Narkoba ini didukung penuh oleh Masyarakat Jalan Ambawang Kel. Sarang Halang dengan membentuk Relawan Kampung bebas Narkoba, selain membangun Posko juga di bangun Gapura Kampung bebas Narkoba serta Mural tentang Bahaya Narkoba sebagai ajang Sosialisasi kepada masyarakat dampak dari penyalahgunaan narkoba.

“Kelurahan Sarang Halang kami pilih dikarenakan beberapa kali dalam pengungkapan Kasus Narkoba baik dari Sat Resnarkoba maupun Polsek Pelaihari terjadi diwilayah Sarang Halang, baik Tempat Kejadian maupun Tempat tinggal Para Pelaku penyalahgunaan Narkotika” imbuh May Felly.