8.4 C
New York
Kamis, Maret 28, 2024

Buy now

PAUB Kota Kediri Apresiasi Meningkatnya Kepercayaan Publik kepada Polri

Polreskedirikota.com – Paguyuban Antar Umat Beragama dan Penganut Kepercayaan ( PAUB/PA) mengapresiasi meningkatnya kembali kepercayaan publik kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei tingkat kepercayaan terhadap Polri berada di angka 73,2 persen.

“Selamat. Tentu kepuasan ini buah dari kerja keras Kapolri dan jajaran sampai ketingkat bawah dalam upaya meningkatkan kepercayaan di tengah isu yang mendera kepolisian saat ini,” kata Ketua PAUB/PK KH Moch Salim SPd
Kerja-kerja nyata, konkret dan terukur telah dilakukan Kapolri dan jajaran sehingga mampu mengembalikan kepercayaan publik. “Orang semakin tau makin paham bahwa Polri benar-benar pelayan dan pengayom masyarakat,” kata Moch Salim.
Sebagai bangsa, Indonesia tentu membutuhkan polisi yang baik, terpercaya dan mampu mengayomi serta melindungi masyarakat. “Kita bersyukur kepercayaan telah pulih kembali. Harapannya kepercayaan ini bisa terus dipelihara dijaga dengan kinerja yang nyata serta presisi, sehingga kepuasan masyarakat makin meningkat lagi.

Seperti kita ketahui bersama dalam survey yang digelar terhadap 1.220 responden dengan metode multistage random sampling, Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia menyatakan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri mencapai 73,2%. Angka ini meningkat signifikan jika dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Meningkatnya kepercayaan publik terhadap Polri ini merupakan wujud nyata keseriusan Polri untuk berbenah dan memperbaiki diri. Berbagai langkah dan upaya Polri dalam memberikan pengayoman kepada masyarakat diyakini mampu mengangkat citra Polri menjadi lebih baik.

Kepercayaan tersebut wajib dijaga dan ditingkatkan oleh setiap insan Bhayangkara dimanapun bertugas. Salah satunya melalui pelayanan yang baik dan cepat, humanis, penegakan hukum yang berkeadilan, dan profesionalisme kerja.

“Ini sekaligus membuktikan bahwa Polri semakin dicintai rakyat.” Imbuhnya

Selain itu, Polri khususnya Polres Kediri Kota di bawah komando bapak Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Candra, S.I.K., MS.i dinilai sukses mengamankan perayaan lebaran di wilayah Kota Kediri Arus mudik dan balik lebaran terbilang lancar tanpa hambatan. Melalui Operasi Ketupat 2023, angka kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas dapat ditekan maksimal. Tak terkecuali di wilayah hukum Polres Kediri Kota yang sangat kondusif

Moch Salim menuturkan pihaknya merasakan sendiri bagaimana kemeriahan dan kekhusyukan beribadah selama bulan Ramadan hingga lebaran. Semua berjalan dengan baik sebagaimana slogan `Mudik Aman dan Berkesan` pungkas Ketua PAUB Kota Kediri