0.9 C
New York
Rabu, Februari 21, 2024

Buy now

Kapolres Kediri Kota Polda Jatim Terima Kunjungan Kalapas Klas II A Kediri

Kapolres Kediri Kota Polda Jatim Terima Kunjungan Kalapas Klas II A Kediri

Demi memperkuat pengamanan dan menyadari pentingnya keikutsertaan masyarakat dan instansi terkait dalam pembinaan Warga Binaan Masyarakat (WBP), di lingkungan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas IIA Kediri. M. Hanafi selaku Kalapas melakukan silahturahmi sekaligus kerjasama dengan Polres Kediri Kota dan Kodim 0809 Kediri, Senin (27/02).

Disampaikan Hanafi, bahwa pihaknya terus menjalin kerjasama dengan pihak ketiga. Bahwa keterlibatan masyarakat dan instansi terkait sangatlah penting terhadap pembinaan WBP. “Seperti dilakukan hari ini, kami menjalin sinergitas dengan Polres Kediri Kota selaku pembina keamanan dan ketertiban,” terangnya.

 

Sambutan positif diberikan AKBP Teddy Candra selaku Kapolres Kediri Kota dan Letkol Inf. Aris Setiawan selaku Dandim 0809 Kediri. Hanafi pun memberikan apresiasi kepada Polres Kediri Kota selalu rutin melaksanakan sambang ke Lapas khususnya pada malam hari.

“Kondisi area steril Lapas sepanjang tembok luar terpasang CCTV yang terhubung langsung ke layar monitor markas Polres Kediri Kota, sehingga dapat langsung mengontrol setiap saat,” jelas Kalapas.

Selain itu, di Lapas juga tersedia alarm dimana tanda peringatan terkoneksi dengan Polres Kediri Kota. “Cukup pencet tombol tersebut, menandakan gangguan keamanan dan membutuhkan bantuan Polri, telah kami pasang di pintu utama pengamanan. Saya berharap dengan adanya hubungan sinergi dengan Polres Kediri Kota, maka sedini mungkin kita dapat mencegah gangguan keamanan di Lapas Kediri,” tegasny