16.2 C
New York
Selasa, Oktober 3, 2023

Buy now

JUMAT CURHAT DI POLRES PELABUHAN TANJUNG PERAK, KAPOLDA JATIM AKAN GIATKAN PATROLI SISKAMLING.

Surabaya – Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Drs. Toni Harmanto, M.H melaksanakan Jumat Curhat di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, dengan menampung keluhan masyarakat bertempat di lapangan futsal Jalan Ikan Duyung Perak Barat Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni berjanji akan menggiatkan patroli siskamling untuk menekan tingkat kriminalitas terutama curanmor.

Disampaikan Kapolda Jatim Toni Harmanto, dalam kegiatan Jumat Curhat untuk mendengar keluhan, kritik, unek-unek dan saran dari masyarakat.

Dan ini merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang digagas untuk mendengarkan langsung masukan warga, kemudian dicatat dan dicarikan solusinya oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia.

Selain tingkat kriminalitas, warga juga menyampaikan unek-unek di kampung Ikan Duyung Surabaya RW lX, warga menyampaikan usulan agar kejahatan dapat terus berkurang dengan meminta di fasilitas keamanan CCTV (Closed Circuit Television) di lingkungan tersebut.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Herlina mengatakan, semua keluhan masyarakat itu akan ditangani kepolisian Polres Tanjung Perak Surabaya. dengan peningkatan patroli juga melalui Bhabinkamtibmas, seraya berharap agar para orang tua dapat membina anaknya.

Dari masalah kamtibmas, pengaturan lalu lintas hingga curanmor. Warga juga meminta penambahan Bhabinkamtibmas di sejumlah kelurahan, juga meminta kepada para tokoh untuk melaporkan kepada Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya.

Sementara itu menurut Herlina, Jumat Curhat adalah wadah sinergi antara Polri dan warga. Warga diberi ruang untuk menyampaikan keluh kesah lewat program ini.

Dirinya juga berharap melalui serap aspirasi ini dapat diketahui keluh kesah masyarakat, guna menjaga dan memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjung Perak Surabay