5.2 C
New York
Jumat, Maret 29, 2024

Buy now

Resahkan Warga 5 Anggota Gangster Allstar Diciduk Saat Nongkrong di Warkop Surabaya

5 Anggota Gangster Allstar Diciduk Saat Nongkrong di Warkop Surabaya

Polisi terus bergerak mengamankan Surabaya dari gangster bersenjata tajam yang membuat resah warga. Hasilnya lima anggota gangster Allstar diamankan.
Dari data yang dihimpun detikJatim, kelima pemuda yang diamankan berasal dari gangster Allstar. Mereka digerebek oleh Satintelkam Polrestabes Surabaya di sebuah warung kopi di Kawasan Dupak Bangunsari, Bubutan pada Rabu (30/11) malam. Saat itu mereka sedang live medsos.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan membenarkan terkait diamankannya anggota gangster yang telah meresahkan warga Kota Surabaya.

“Iya sedang ditangani, lengkapnya belum saya terima. Namun sudah dilaporkan informasi tentang penindakan terhadap masyarakat yang meresahkan dan muncul di konten-konten media sosial,” kata Yusep saat dihubungi detikJatim, Kamis (1/12/2022).

Yusep menegaskan saat ini pihaknya melalui Polrestabes Surabaya bersama Polda Jatim sedang menggelar kegiatan represif di setiap titik rawan di Kota Surabaya.

“Dengan maksud dengan menindak, apabila ditemukan prilaku masyarakat atau oknum yang meresahkan. Di antaranya dalam bentuk tawuran maupun dalam bentuk menyerupai geng dengan membawa perangkat sajam. Bahkan melakukan aksi menakut-nakuti. Bahkan mengejar masyarakat yang ada di sekitarnya,” jelas Yusep.

“Dan ini akan kita tertibkan, dilakukan tindakan represif sesuai dengan ketentuan. Karena komplain masyarakat sudah cukup tinggi dan sangat meresahkan,” lanjut Yusep.

Selain itu, Yusep juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat Kota Surabaya dengan perilaku-perilaku tidak baik.

“Kepada orangtua untuk ikut berperan serta, untuk sensitif melihat perilaku dari pada putra-putrinya. Begitu juga para guru untuk dapat mengimbau,” tandas Yusep