4.7 C
New York
Selasa, Maret 19, 2024

Buy now

Bencana Banjir, Kapolres Metro Tangerang Kota Dirikan Dapur Umum dan Posko Kesehatan

KOTA TANGERANG, – Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota turun ke lapangan untuk membantu korban terdampak banjir di tiga titik banjir wilayah kota Tangerang dengan membuka dapur umum dan Posko Kesehatan.

“Alhamdulillah, mulai hari ini Sabtu (16/7) dapur umum sudah didirikan guna membantu warga yang terdampak banjir yang membutuhkan makan dan minum, terdapat posko kesehatan bagi masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan juga, lokasinya berada di Ciledug Indah 1, 2 dan di kelurahan Tajur,” ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Sabtu, (16/7/2022) di Lokasi dapur umum.

Kapolres mengatakan, Dalam kegiatan kemanusiaan ini pihaknya bekerjasama dengan dinas sosial Kota Tangerang, BPBD,TNI dan para relawan.

“Polres juga menyiapkan Personil Pengamanan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas terhadap rumah – rumah yang ditinggal penghuninya ke lokasi pengungsian,” tutur Zain.

Sigap siaga bencana banjir yang terjadi di Kota Tangerang juga dilakukan Kapolres beserta jajaran dengan menerjunkan puluhan anggota lalulintas guna mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan KH. Hasyim Ashari akibat jalan yang terputus akibat banjir tersebut.

“Kami menerjunkan personil untuk membantu alur lalulintas supaya lancar agar distribusi bantuan logistik bagi masyarakat terdampak banjir dapat segera sampai,” katanya.

Pantauan awak media di lokasi banjir perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Kapolres bersama Wakapolres AKBP Bambang Yudhantara Salamun serta para Pejabat Utama Polres berjibaku turun kelapangan membantu masyarakat melintasi banjir yang tidak bisa dilintasi kendaraan roda 2 dan 4 menggunakan mobil berukuran besar.

Untuk diketahui, Sejumlah wilayah di Kota Tangerang dilanda banjir imbas hujan deras yang terjadi kemarin sore Jum’at (15/7) hingga malam hari, Tercatat ada 19 titik genangan dan banjir di wilayah Kota Tangerang.

Polres mencatat hanya 5 lokasi yang cukup parah terdampak banjir, yakni di perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 menjadi lokasi yang cukup parah kedalam airnya, termasuk di perumahan Puri Kartika, Griya Kencana dan Duren Villa.