Puncak HUT Bhayangkara ke 76, Polres Bondowoso Beri Penghargaan pada Sang Juara

0
6

Puncak HUT Bhayangkara ke 76, Polres Bondowoso Beri Penghargaan pada Sang Juara

BONDOWOSO – Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 76 dilaksanakan dengan pelaksanaan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

Seluruh jajaran Polda, Polres, dan Polresta di Indonesia mengikuti secara virtual kegiatan tersebut. Tak terkecuali di Polres Bondowoso yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Plt. Sekretaris Bondowoso Mahfud Junaidi, Kepala Kejari Puji Triasmoro, dan sejumlah forpimda lainnya, Selasa (5/7/2022).

Menariknya, usai pelaksanaan upacara. Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko menyerahkan penghargaan kepada puluhan Sang Juara berbagai lomba HUT Bhayangkara Polres Bondowoso.

Termasuk, memberikan penghormatan terhadap sejumlah personil yang purna tugas.

Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko mengatakan, penghargaan diberikan kepada sang juara lomba adzan, pidato, Siskamling, tenis meja, bulu tangkis, serta Da’i cilik.

Penghargaan yang diberikan tak hanya piala, dan piagam penghargaan. Namun juga uang pembinaan belasan juta rupiah

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya,” tuturnya.

Ia menerangkan, pelaksanaan beragam lomba tak hanya dilakukan untuk memperingati HUT Bhayangkara. Melainkan, juga bagian dari pembinaan terhadap generasi muda.

“Ini bentuk pembinaan untuk generasi muda,” urainya.

Ia menyebutkan, dalam kesempatan itu pihaknya menekanan, sebagaimana amanat Kapolri, bahwa di usia ke 76 agar tetap membuka diri dengan seluruh elemen yang ada. Untuk menjadikan Indonesia tangguh dan tumbuh ke depan.

“Karena, targetnya ke depan bagaiman menumbuhkan ekonomi, mensukseskan Pilkada dan lainnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir mengatakan, Polri tetap gigih ada di garda terdepan di tengah-tengah kondisi pandemi Covid-19. Kendati, muncul Informasi-informasi yang mengkhawatirkan. Seperti, vaksin menakutkan, dan lainnya-lainnya.

“Terima kasih saya ucapkan penghargaan setinggi-tingginya bagi Polri, atas dedikasinya bagi masyarakat Bondowoso,” pungkasnya.

Saat di tengah acara, juga ada pemotongan tumpeng oleh Ketua DPRD Bondowoso yang selanjutnya diserahkan kepada Kapolres Bondowoso AKBP Wimboko.(HUMAS)