13.1 C
New York
Jumat, September 23, 2022

Buy now

Silaturahmi Kapolres Metro Tangerang Kota ke Para Ulama, Simak Harapannya

Silaturahmi Kapolres Metro Tangerang Kota ke Para Ulama, Simak Harapannya

KOTA TANGERANG, – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersilaturahmi dengan para tokoh agama. Sabtu, ( 28/5/2022).

Tak hanya menjalin silaturahmi, kegiatan ini juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Tokoh agama yang dikunjungi Zain adalah Habib Jindan Bin Novel pendiri Yayasan Al Fachriyah , Larangan Selatan Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Banten.

Dalam silaturahmi tersebut Kapolres didampingi Waka Polres AKBP Bambang Yudhantara Salamun dan segenap pejabat utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota.

Kata Zain, selain bersilaturahmi, kunjungannya ini juga untuk meningkatkan sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Kota Tangerang, Kota Akhlakul Karimah.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah. Sekaligus mempererat tali silaturahmi Polri dengan tokoh agama,” kata Zain saat dikonfirmasi.

Menurut Dia, silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. kegiatan ini juga untuk mengetahui apa saja yang menjadi permasalahan dan harapan masyarakat terhadap kepolisian.

“Dengan semua lapisan masyarakat kami harus selalu berkomunikasi, tentunya dengan saling mengenal akan terjalin hubungan yang baik antara Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun tokoh masyarakat,” ucapnya.

Maka jelas Zain kembali, dengan silaturahmi ini, dirinya berharap mampu menyerap segala aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas).

“Doa, dukungan dan bantuan para ulama yang ada di Kota Tangerang sangat saya harapkan, setiap usaha harus diiringi dengan doa terutama dari para ulama, semoga kita semua selalu diberi keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan,” tukas Zain.