5.2 C
New York
Jumat, Maret 29, 2024

Buy now

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Kawal Lansung Demo Damai Mahasiswa di DPRD Jatim

Demo Mahasiswa di DPRD Jatim, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Sapa Pendemo dengan Humanis

SURABAYA – Gabungan BEM Surabaya sore ini melakukan demonstrasi di depan Gedung DPRD Jatim, Jalan Indrapura. Ada sejumlah aspirasi yang dibawa, salah satunya menolak wacana presiden 3 periode. Kamis (14/04/2022).

Dari pantauan di lapangan, nampak Kasat Lantas Polrestabes Surabaya membaur dengan massa pendemo secara humanis disela-sela pengamanan arus lalin di Jalan Indrapura yang hingga saat ini masih dibuka normal.

Tidak ada penutupan jalan. Namun, sejumlah polisi nampak bersiaga di lokasi.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra disela kerumunan massa mengatakan, sampai sekarang Jalan Indrapura masih dibuka untuk umum. Namun, pihaknya akan melihat seberapa besar massa aksi yang akan berorasi di DPRD Jatim nantinya, tegas Teddy.

“Penutupan arus lalu lintas situasional. Kami lihat nanti seperti apa,” tambahnya.

Warga yang tidak punya kepentingan di Jalan Indrapura dan sekitarnya sebaiknya menghindar dari lokasi, jika ingin keluar rumah bisa mencari jalur alternatif.

Mengingat, dari pantauan kami sebagian peserta orasi telah memasuki kawasan Embong Malang Surabaya.

Dari selatan, pengendara dapat melewati kawasan Arjuno, Pasar Turi, hingga Dupak untuk dapat menuju ke kawasan Surabaya Utara. Untuk sisi timur, dapat melintasi kawasan Kapasan, Semampir, hingga Jalan Jakarta. Lalu, dari arah barat, bisa melintasi kawasan Margomulyo, Kalianak, hingga Dupak.

Sementara, dari arah Surabaya Utara yang hendak menuju kawasan selatan, dapat melintasi akses tersebut diatas.

Hingga kini, arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar. Pungkasnya.*