8.4 C
New York
Kamis, Maret 28, 2024

Buy now

Gelar Operasi Cipkon, Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Amankan 10 Remaja

Aparat dari Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di wilayah hukumnya, Selasa (5/4/2022) dini hari. Operasi Cipkon digelar untuk mengantisipasi aksi balap liar, perang petasan, dan perang sarung.

“Saat melaksanakan patroli mobile, personel mendapati sekelompok remaja yang sedang melakukan aksi tawuran dan perang sarung di beberapa lokasi yaitu di kawasan Katomas, Sodong, dan Tapos,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zain melanjutkan, para remaja itu memodifikasi sarung yang pada bagian ujung sarung diikat atau dibuat simpul. Dengan sarung itulah para remaja melakukan aksi tawuran yang meresahkan warga sebab tak jarang simpul sarung diisi dengan batu.

Lanjut Zain, personel kemudian mengamankan 10 orang remaja lalu membawanya ke Mako Polsek Tigaraksa untuk diberikan pembinaan. Para remaja kemudian didata dan dimintai keterangan lebih lanjut.

“Selanjutnya akan dipanggil dan diserahkan kepada orangtua untuk membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatan,” tandas Zain.