13.6 C
New York
Jumat, September 23, 2022

Buy now

Tak Dilengkapi Surat-Surat, 5 Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Balaraja Polresta Tangerang Saat Patroli Mobile

Tak Dilengkapi Surat-Surat, 5 Unit Sepeda Motor Diamankan Polsek Balaraja Polresta Tangerang Saat Patroli Mobile

Personel Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten melaksanakan Patroli Mobile, Selasa (5/4/2022). Patroli dilaksanakan untuk mengantisipasi kejahatan jalanan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, dan juga pencurian kendaraan bermotor.

“Kegiatan Patroli Mobile pada bulan Suci Ramadhan menjelang sahur untuk mengantisipasi kejahatan jalanan atau street crime,” kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Zian melanjutkan, selain antisipasi kejahatan jalanan, patroli juga untuk mengantisipasi kenakalan remaja atau anak yang kerap tawuran dengan petasan atau dengan sarung yang ujungnya dililitkan batu

“Sekaligus mengedukasi untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 6M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan juga mengikuti vaksinasi,” papar Zain.

Zain menjelaskan, hasil yang dicapai dari patroli itu adalah diamankan 5 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi dengan surat resmi. Sepeda motor pun diangkut ke Polsek Balaraja sampai bisa ditunjukkan bukti kepemilikan yang sah.

“Personel juga mengamankan 4 anak yang terlibat tawuran dengan sarung dililit dan ujungnya dibebani batu. Selanjutnya orang tua dari anak akan dipanggil untuk pembinaan,” ucap Zain.