13.1 C
New York
Jumat, September 23, 2022

Buy now

Kabaintelkam Tinjau Pelaksanaan Vaksin 3.000 Orang di Darkum Polresta Tangerang, Ajak Semua Elemen Tetap Tertib Prokes

Kabaintelkam Tinjau Pelaksanaan Vaksin 3.000 Orang di Darkum Polresta Tangerang, Ajak Semua Elemen Tetap Tertib Prokes

Kepala Badan Intelejen dan Keamanan (Kabaintelkam) Mabes Polri Komjen Pol Ahmad Dhofiri meninjau pelaksanaan vaksinasi di Sport Club, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (1/4/2022).

Pada kegiatan itu, turut hadir Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho SH, MH, M.BA, Kasrem 052 Wijayakrama Kolonel Inf. Indartokouno Hadi, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Astayudin, serta perwakilan elemen masyarakat lainnya diantaranya dari MUI dan FKUB.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Dhofiri juga melaksanakan video conference dengan beberapa polres. Juga memberikan bantuan tali asih kepada perwakilan anggota Polri, TNI, tenaga medis, dan masyarakat. Dalam keterangannya, Dhofiri mengajak semua elemen untuk tidak lengah dan tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

“Situasi saat ini penularan Covid-19 sudah melandai, namun kita tidak boleh lengah karena sewaktu-waktu bisa naik kembali,” kata Dhofiri.

Dhofiri melanjutkan, dalam waktu dekat akan memasuki bulan Ramadhan dan juga Hari Raya Idul Fitri. Dipastikan, kata dia, akan terjadi peningkatan aktivitas masyarakat.

“Aktivitas masyarakat akan meningkat sehingga kasus penularan dikhawatirkan meningkat. Untuk mengantisipasi hal itu perlu percepatan vaksinasi Covid-19,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan, target pelaksanaan vaksinasi untuk hari itu sebanyak 3.000 orang. Vaksinasi, kata Zain, meliputi vaksin dosis pertama, dosis kedua, dan dosis ketiga atau booster.

“Sasaran vaksin adalah masyarakat umum dengan menerjunkan 35 tenaga medis dari TNI, Polri, dan Ciputra Hospital,” tandasnya.