Inovasi SIM Cak Babhin, Kasat Lantas Surabaya Terima Apresiasi Dari Kapolrestabes Surabaya

0
19

Sebuah inovasi SIM Cak Babhin akhirnya mampu membuahkan hasil maksimal terkait pelayanan SIM di Polrestabes Surabaya

Kolaborasi dengan melibatan Bhabinkamtibmas dalam pelayanan masyarakat, yakni pembuatan SIM secara kolektif di apresiasi Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Han.

“Saya mengapresiasi untuk giat hari ini, yakni SIM Cak Bhabin, yang melibatkan bhabinkamtibmas Polsek Jajaran,” ucap Kapolrestabes Surabaya ketika meninjau Satpas Colombo.

Tak hanya itu, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M.Si., juga memperkenalkan mobil Etle Incar, yang dinilai mampu menangkap pelanggaran lalulintas melalui kamera.

“Saat ini, kontrol digital semakin banyak, diharapkan menjadikan Polri yang lebih baik kedepannya,” jelas Teddy, panggilan akrabnya, Sabtu (02/04/2022).

Menurutnya, berbagai terobosan kreatif tersebut untuk memberikan kemudahan, khususnya bagi warga Kota Surabaya. Serta sebagai upaya untuk membudayakan tertib dalam berlalulintas di jalan.

“Hal itu semata-mata demi keselamatan masyarakat itu sendiri. Jika kita sadar akan pentingnya keselamatan, maka secara otomatis dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan,” tegasnya.

Mengakhiri seluruh rangkaian kegiatan, diserahkan hadiah helm dan jaket safety riding kepada pemohon SIM warga binaan bhabinkamtibmas. ( Syam )