Kapolres Jember Pasok 150 Kantong Darah ke PMI

0
5

Pandemi virus Corona atau COVID-19 yang terjadi saat ini membuat stok darah di PMI Jember makin menipis. Pasalnya, jumlah pendonor mandiri yang datang ke PMI Jember kian berkurang sejak kebijakan phisycal distancing diberlakukan.

Untuk mengatasi menipisnya stok darah tersebut, Polres Jember berinisiatif untuk memasok darah ke PMI Jember. Caranya, Polres Jember menggelar kegiatan sosial berupa donor darah di halaman Mapolres Jember, Kamis (9/4/2020).

Tidak tanggung-tanggung, kegiatan mengumpulkan darah untuk membantu PMI Jember ini melibatkan sejumlah pejabat tinggi di Jember. Di antaranya Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki, Wakapolres Jember Kompol Windy Syafutra, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Jember. Selain itu, para anggota Kodim 0824 Jember serta anggota Polres dan Polsek jajaran Polres Jember.

Donor darah yang diinisiasi Polres Jember ini bertujuan mengatasi kekurangan stok darah di PMI Jember. Dari kegiatan ini terkumpul sebanyak 150 kantong darah yang langsung diserahkan ke PMI Jember.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Polres Jember ini betujuan memenuhi kebutuhan stok darah di Kabupaten Jember. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kekurangan stok darah di Jember dapat teratasi di tengah pandemi Covid-19 ini,” kata Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, Kamis (9/4/2020).

Dalam keadaan darurat seperti saat ini, kata Aris Supriyono, kegiatan donor darah tersebut diadakan sesuai dengan protokol kesehatan, yaitu tetap menjaga jarak dan phisycal distancing. “Cara ini dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19,” katanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here