HaloDunia.net,- Lampung Utara.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 th 2019. Kakimal Provinsi Lampung Letkol Laut, KH Sri Depranoto S.Ag., MPd. dan jajarannya mengadakan Lomba Paduan Suara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri, di Taman Rekreasi Kimal Park Wonomarto, Desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Minggu (25/08/2019).

Perlombaan tersebut diikuti oleh 22 peserta dari berbagai sekolah tingkat (SD, SMP, SMA), warga desa dan warga dusun, organisasi sosial kemasyarakatan dan keagamaan serta masyarakat umum se- Kecamatan Kotabumi Utara.

Kegiatan lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri ini baru pertama kali dilaksanakan di Kotabumi Utara, Kabupaten Lampura, Tujuannya untuk mewujudkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta membangkitkan dan membangun rasa kejuangan kepada seluruh anak bangsa khususnya di Kotabumi Utara.

Antusias peserta sangat luar biasa dan penampilannya sungguh sangat mengagumkan. Kakimal ingin menanamkan semangat kemerdekaan dengan bentuk lomba menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Bagimu Negeri.

 

Untuk penyemangat maka Kimal Lampung menyediakan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang pembinaan. “Hamdalah atas kerja sama yang baik dengan Camat Kotabumi Utara, Polsek Kotabumi Utara Dan Koramil Kotabumi Kota, Desa dan Dusun serta organisasi sosial kemasyarakatan lainnya, Alhamdulillah kegiatan lomba berjalan dengan lancar, aman dan tertib, “kata Sri Depranoto.

Sebagai juara 1 dari Desa : Sawojajar, juara 2 dari : PAPAL ( persatuan anak pemukim angkatan laut), juara 3 dari : karang taruna desa wonomarto, Jurinya diambilkan dari guru kesenian SMK N 2 Kotabumi dan guru kesenian SMA Hang Tuah Lampung. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here