Minggu ini, Avengers: Endgame berhasil capai garis finisih dengan mengalahkan Avatar (2009) sebagai film terlaris sepanjang masa. Meskipun jika memerhatikan faktor inflasi, ada film lainyang lebih digdaya.

Menjadi konklusi dari 21 film MCU sebelumnya, Endgame tampil all-out dengan menyajikan aksi maksimal serta performa brilian dari para pemeran. Pada akhirnya, penggemar harus mengucap selamat tinggal kepada beberapa superhero kesayangan yang tutup buku di film keluaran Marvel Studios ini.

Meski sangat menghibur dan memberikan efek dahsyat, ada beberapa hal mengganggu di Avengers: Endgame. Apa saja hal mengganggu tersebut? Yuk, intip ulasan di bawah ini.

1. Kematian Black Widow

avengers endgame
Dok. Marvel Studios 

Seperti yang sudah kalian saksikan, Natasha Romanoff (Scarlett Johansson) alias Black Widow menukar nyawanya agar Haweye (Jeremy Renner) bisa mendapatkan Soul Stone. Meminta tumbal “jiwa untuk jiwa” dua pahlawan ini sempat terlibat perkelahian untuk menentukan siapa yang akan mengorbankan diri.

Pada akhirnya, Romanoff terbujur kaku di dasar bukit, mengikuti nasib Gamora (Zoe Saldana) yang dikorbankan oleh Thanos (Josh Brolin) pada film Infinity War (2018).

avengers endgame
Dok. Marvel Studios 

Hal ini menjadi sedikit menggelitik logika. Pasalnya, Iron Man dan Nebula (Karen Gillan) menjadi salah satu yang mengetahui tentang syarat mendapatkan Soul Stone. Informasi ini didapat langsung dari Thanos ketika bertempur di Planet Titan.

Saat menyusun rencana untuk mendapatkan Infinity Stones di masa lalu, harusnya informasi krusial ini disampaikan kepada Romanoff dan Barton yang ditugaskan untuk menggondol Soul Stone di Planet Vormir

2. Momen Thor Putuskan Kembali ke Tim Avengers

avengers endgame
Dok. Marvel Studios 

Depresi karena merasa bertanggung jawab dalam kegagalan mengalahkan Thanos dan berujung hilangnya separuh nyawa di seluruh galaksi, Thor tampil enggak biasa di Endgame. mengusung rambut gimbal dan perut buncit, sang dewa petir sama sekali enggak menampilkan kegagahan yang hadir di film Marvel terdahulu.

Ketika Rocket (Bradley Cooper) dan Hulk (Mark Ruffalo) datang ke pemukiman Asgard di Bumi, Valkyrie (Tessa Thompson) mengatakan bahwa Thor cuma keluar rumah sebulan sekali untuk mengambil suplai bir.

avengers endgame
Dok. Marvel Studios 

Hal mengganggu dari momen ‘perekrutan’ ini adalah ketika Thor setuju untuk kembali setelah dirayu Rocket yang mengatakan “ada bir di pesawat”. Adegan tersebut seolah ‘menggampangkan’ motivasi bagi Thor untuk kembali.

Padahal, Thor sudah cukup nyaman menenggak bir tiap harinya sambil bermalas-malasan di sofa.

3. War Machine Enggak Sadar Nebula ‘Berubah’

avengers endgame
Dok. Marvel Studios 

Pasti ada dari kalian yang sedikit kesal dengan sosok Nebula. Ketika mengemban misi untuk mengambil Power Stone bersama Rhodey alias War Machine (Don Cheadle), saudari dari Gamora ini menjadi penyebab Thanos mengetahui rencana tim Avengers untuk mengumbulkan Infinity Stones.

Setelah mengorbankan lengannya terbakar demi mengambil Power Stone, War Machine mengajak Nebula untuk kembali ke masa depan. Setelah itu kalian sudah menyimak lanjutan dari adegan tersebut.

Yang bikin heran adalah ketika Rhodey gagal menyadari Nebula di depannya bukanlah Nebula yang sudah ‘insaf’. Jika kalian teliti, lengan kiri Nebula satu ini masih utuh dan enggak terbakar sama sekali

4. Momen Captain Marvel Menyelamatkan Iron Man

avengers endgame
Dok. Marvel Studios 

Terdampar di luar angkasa bersama Nebula, nyawa Iron Man terancam karena persediaan oksigen sudah semakin menipis. Setelah bermunculan teori tentang siapa yang akan menyelamatkan Tony Stark (Robert Downey Jr.), para penggemar disajikan kemunculan Captain Marvel dan membawa pesawat Benatar kembali ke Planet Bumi.

Sebenarnya momen penyelamatan ini akan lebih baik jika menghadirkan bagaimana cara Carol Danvers menemukan pesawat tersebut. Seperti yang kalian sadari, luar angkasa memiliki luas enggak terbatas. Akan terlalu simpel jika menganggap adegan tersebut hanya menjadi kebetulan belaka.

5. Thanos tanpa Infinity Stones Lebih Kuat?

avengers endgame
Dok. Marvel Studios 

Ketika Iron Man, Spider-Man, Doctor Strange, Drax, Nebula, Mantis, dan Peter Quill terlibat peperangan di Planet Titan, Thanos sudah menggenggam empat Infinity Stones (Space, Power, Reality, Soul). Walaupun berat, sang Mad Titan hampir saja kalah jika Star-Lord enggak emosi dan menggagalkan hipnotis Mantis.

Padahal, berbekal Infinity Stones tersebut, Thanos sudah layak untuk didapuk sebagai entitas terkuat di semesta.

avengers endgame
Dok. Marvel Studios 

t

Hal ini terlihat jauh dengan Thanos yang hadir di Endgame. Enggak mengusung kekuatan Batu Abadi, villain satu ini mampu mengalahkan tiga superhero Avengers, yaitu Thor, Iron Man, dan Captain America. Apakah besarnya kekuatan Thanos hanya mengikuti tuntutan plot belaka, tanpa mengindahkan kontinuitas? Bagaimana menurut kalian?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here