Halodunia.net – Bandung, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Komjen Pol M Iriawan memimpin apel para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jawa Barat yang berlangsung di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (21/6/2018). Itu jadi kegiatan pertama Iriawan bersama para PNS di hari pertama mereka bekerja setelah libur Lebaran.

Gubernur pun mengecek kehadiran para ASN yang hadir dalam apel. Hasilnya pun dirasa memuaskan pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Tentunya pada apel ini kami melakukan pengecekan kehadiran para ASN yang ada. Alhamdulillah dari 843 (ASN di Gedung Sate) itu hadir 837. Jadi, kalau prosentase hampir 100 persen lah,” kata Gubernur.

Dijelaskannya, enam ASN tidak hadir memiliki alasan yang jelas. Sebanyak tiga ASN sakit dan dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter, satu ASN cuti bersalin, dan dua ASN sedang tugas belajar.

“Tentunya ini merupakan kebanggaan bagi saya bahwa aparat sipil negara provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk bekerja dengan maksimal,” ungkapnya.

“Apa parametenya? Sekarang semuanya masuk pada hari pertama setelah masa cuti. Terima kasih kepada seluruh pejabat di provinsi, seluruh stafnya bisa mengikuti kegiatan di awal setelah cuti ini,” jelas Gubernur.

Sementara dalam apel, ia memberikan sejumlah pesan kepada para ASN. Ia meminta para ASN memberikan pelayanan prima untuk publik. Dalam menghadapi pilkada, ia juga menegaskan meminta para ASN untuk netral. Jika tidak netral, sanksi siap membayangi mereka sesuai aturan yang ada.

“Saya pun demikian. Saya sampaikan tadi (dalam apel) kalau saya melanggar (tidak netral dalam pilkada) komitmen saya, silakan ASN Provinsi Jawa Barat duluan yang menurunkan saya jadi Pj Gubernur Jawa Barat. Itu komitmen saya,” tegas Gubernur.

Hari ini, Gubernur akan marathon melakukan sejumlah kegiatan. Salah satunya adalah rapat dengan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

“Setelah ini kami akan melakukan rapim (rapat pimpinan) dengan instansi terkait untuk menyamakan persepsi, untuk mempercepat dalam rangka kepemimpinan saya selama bertugas di sini,” ucapnya.

“Saya akan bergerak cepat, tentu didukung oleh staf seluruhnya. Sehingga target-target yang diinginkan oleh negara bisa tercapai sesuai waktunya,” tuturnya.

Iwan pun optimistis semua tugas yang dibebankan padanya akan bisa dikerjakan. Berbagai target yang ada pun akan berusaha direalisasikan.

“Banyak yang harus saya selesaikan. Insya Allah dengan dukungan semua komponen yang ada, saya akan bekerja maksimal, secara optimal untuk mencapai sesuai target yang diharapkan,” kata Gubernur Jawa Barat Komjen Pol Drs. M. Iriawan. SH. MM. MH.(hy/or)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here