Beritapolisi.com – Polda Kalsel, dalam mengatasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita hadiri Focus Group Discussion (FGD) didampingi Sekritaris BPBD Kab HSS, Ir. H. Muhammad Makmur yang membahas pemasalahan KARHUTLA serta Larangan Menangkap Ikan Menggunakan PUTAS bertempat di Ds. Sungai Kupang Kec. Kandangan Kab. Hulu Sungai Selatan, Selasa,28 Agustus 2018 jam 10.30 wita.

Penyampaian materi Bapak Ir. H. Muhammad Makmur Sekretaris BPBD Kab Hulu Sungai Selatan materi yang disampaikan tentang Kebakaran Hutan dan Lahan (KARHUTLA).
Penyampaian materi oleh Bapak Kompol Parwita, tentang larangan menangkap ikan dengan menggunakan setrom dan putas..kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak AIPTU Muhammad Teguh Kanit Tipiter reskrim Polres Hulu Sungai Selatan yang menyampaikan materi tentang pasal-pasal bagi siapa saja yang melanggar akan ditindak sesuai undang-undang yang telah ditentukan.

“Marilah kita secara bersama-sama menjaga keluarga dan masyarakat kita terjaga dari lingkungan yang terlindung dari akibat asap seperti kabut asap yang mengakibatkan terjadinya anak-anak kita terkena penyakit ispa, terganggunya transportasi darat, udara dan laut,” kata Kompol Parwita.

“Kita sama-sama menjaga ekosistem ikan tetap terjaga, jangan menangkap ikan dengan menggunakan setrom dan putas,” tutup Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Kalsel Kompol Parwita.

Acara ditutup dengan pembacaan doa oleh ustasd H. Riduansyah dari Ds. Sungai Kupang. (Hy/rh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here