HaloDunia.Net,- Lampung Utara.
Masyarakat empat desa kecamatan Abung timur dan kecamatan Abung surakarta kabupaten lampung utara diantaranya warga desa bandar sakti, warga desa bandar abung, warga desa bangun sari serta warga desa surakarta, di dampingi kuasa hukum dari LKBH – PHI Rozali, SH, kembali menggelar pertemuan bersama pihak PT. PLN Persero Provinsi Lampung di gedung balai desa surakarta, guna membahas dan menyampaikan keluhan masyarakat masalah kompensasi lahan tanah, serta tanam tumbuh milik warga yang di lintasi saluran udara tegangan tinggi (SUTET) yang saat ini sedang di kerjakan oleh PT. PLN Persero Lampung tidak jelas kompensasinya. kamis (15/8/2019).

Rozali SH saat dikonfirmasi oleh awak media, sesaat setelah usia melakukan Pertemuan di kantor Desa setempat.

Adapun pertemuan antara kedua belah pihak, baik dari masyarakat dan pihak PT. PLN Persero berlangsung sekitar pukul 13:30 WIB hingga pukul 15:30 WIB dan di hadiri oleh tokoh masyarakat dari empat desa, jajaran polsek, jajaran koramil serta masyarakat empat desa setempat.

Pada kesempatan itu, masyarakat empat desa Zulfikar, Ahmad manan serta Heri di dampingi kuasa hukum Rozali, SH menyampaikan keluhan dan mengklaim pemasangan jaringan SUTET yang saat ini sedang di kerjakan oleh pihak PT.PLN, karena pemasangan jaringan tersebut di anggap merugikan masyarakat, pasalnya tanah serta tanam tumbuh yang di lintasi jaringan SUTET hingga saat ini belum ada kejelasan kompensasinya.

Kuasa hukum empat desa Rozali, SH mengatakan, Pertemuan antara kedua belah pihak baik masyarakat empat desa bersama pihak PT.PLN pada hari ini menuai kesepakatan bahasa, tidak ada aktivitas pemasangan jaringan SUTET oleh pihak PT.PLN, Sebelum PT. PLN PERSERO LAMPUNG menyelesaikan kompensasi kepada masyarakat yang lahan dan tanah  serta tanam tumbuh di lintasi jaringan SUTET.

Sementara itu, Pihak PT.PLN Persero Provinsi Lampung melalui kuasa hukumnya Anton mengatakan, Hasil pertemuan dengan masyarakat empat desa yang di lintasi jaringan SUTET pada hari ini akan di sampaikan kepada Pimpinan PT.PLN Persero Provinsi Lampung. (IWO/Sy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here