Halodunia.Net,- Tubaba.
Kepala Tiyuh (Desa) Balam Asri, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Realisasi Dana Desa (DD) Tahun 2019. Untuk Mewujudkan peningkatan Pembangunan Tiyuh sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan kebutuhan Masyarakat Tiyuh Balam Asri.

Dari tahapan pertama, sampai dengan tahap kedua kepala tiyuh melaksanakan untuk berbagai bidang kegiatan Pembangunan bedasarkan anggaran pendapatan belanja Tiyuh Balam Asri tahun 2019.

Hal tersebut yang disampaikan kepala tiyuh Eko Haryono, “Untuk pelaksanaan Pembangunan bidang Infrastruktur Tiyuh Balam Asri ada berbagai macam Pembangunan, seperti Pembangunan Jembatan, sebanyak 2 Unit masing masing ukuran 4x5x2,5 M yang terletak di suku 4 dan suku 5 , dan Pelabaran Badan Jalan Usaha Tani yang berada di suku 5 dan suku 6 sepanjang 400m dan 250m,
Pembangunan Gorong-gorong sebanyak 8 unit terletak di suku 1 suku 3 suku 4 suku 5 dan suku 6 dan Pembangunan Sumur Bor sebanyak 1 Titik terletak di suku 1, “kata Eko Saat ditemui dikediamannya, Kamis (29/8/209).

Lanjut Eko haryono, ada Pelaksanaan Bidan Kesehatan dan Pendidikan yaitu Bantuan Insentif Kader Posyandu, Bantuan Makanan Tambahan Untuk Peningkatan Gizi Balita, serta untuk insentif Pengajar TPQ, “ungkapnya.

Selain itu, juga dilaksanakan untuk pengadaan kelengkapan Oprasional Pemerintah Tiyuh, Pengadaan Peralatan kantor Pemerintah Tiyuh sebagai penunjang Kegiatan Pelayanan terhadap Masyarakat ( Pengadaan Meja, Kursi, Laptop, printer, dll).
Kemudian dilaksanakan untuk bidang Pembinaan Kelembagaan dan Pemberdayaan Masyarakat yaitu, PKK, Bantuan Perlengkapan Olah Raga kepada Karang Taruna, Insentif untuk penjaga Makam dan Mudin Serta untuk Peningkatan Kapasitas Pelaksana Pemerintah tiyuh.

Eko haryono kepala tiyuh Balam Asri juga menyampaikan, “Terima kasih kepada
pemerintah pusat dan juga pemerintah Daerah yang telah mengucurkan Dana Desa kepada Tiyuh Kami, sehingga dapat Mewujudkan peningkatan Pembangunan Tiyuh sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan kebutuhan Masyarakat Tiyuh Balam Asri sehingga bisa terlaksana baik di bidang Infrastruktur maupun Pemberdayaan, “pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here