Surakarta,–Dalam rangka Hari Juang Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tahun 2019, Kodim 0735/Surakarta gelar kegiatan bakti sosial Donor Darah di Kantor PMI Surakarta Jln Kolonel Sutarto No. 58 Jebres Surakarta, Senin (9/12/2019)

Pjs Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno yang juga turut meyumbangkan darahnya dalam Kegiatan tersebut menegaskan bahwa donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan dan juga sebagai upaya TNI untuk memberikan solusi terhadap kesulitan masyarakat terhadap ketersediaan Darah bagi yang membutuhkan.

“Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama. Dengan setitik darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan.” Jelasnya.

Lebih Lanjut Ia menambahkan bahwa Kegiatan Bakti sosial Donor Darah ini dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang ke 74 tahun 2019.

“Dengan memberikan setetes darah, sama saja kita sedang menyelamatkan orang-orang di sekitar kita.”Tegasnya.

Donor darah merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia, karena selain dapat memberikan darah kepada orang – orang yang mungkin sedang dalam kondisi kekurangan darah, dan yang lainnya, juga bermanfaat untuk kesehatan bagi pendonornya.

“Kegiatan donor darah memang dilakukan secara sukarela untuk tujuan transfusi darah bagi dan untuk orang lain yang membutuhkan, dengan harapan apa yang sudah di berikan bisa bermanfaat untuk orang lain.”Pungkas Danramil.

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surakarta di ikuti 50 pendonor yang meliputi Personil Kodim 0735/Surakarta dan juga diikuti dari anggota Persit.

(Arda 72,Pendim 0735/Surakarta).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here