Polres Gresik – Hujan deras yang mengguyur wilayah Gresik dan sekitarnya dalam sepekan terakhir, membuat jalan sepanjang diwilayah Gresik banyak yang berlubang. Salah satunya wilayah yang mengalami kerusakan jalan yaitu dikecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, Senin (30/4/2018).
Kanit lantas Polsek Driyorejo Aiptu Suwito mengatakan tercatat ada beberapa titik lubang menganga yang cukup besar dengan rata-rata diameter 50 cm dan kedalaman 20 cm.
Lubang tersebut, menurut dia, sangat membahayakan pengguna jalan terutama sepeda motor yang melintas. Apalagi di wilayah Driyorejo banyak Pabrik-pabrik yang memiliki banyak karyawan yang dominan menggunakan kendaraan roda dua.
“Kita survei dan kami tandai jalan berlubang dengan pilok putih, memang kondisi lubang menganga cukup membahayakan harus secepatnya ditambal oleh pihak terkait,” kata Aiptu Suwito.
Untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan polisi menandai lubang dengan menggunakan cat berwarna putih. Hal ini dimaksudkan agar pengguna sepeda motor dan mobil yang melintas melihat tanda tersebut.
“Kalau hujan deras kami minta pengguna jalan terutama sepeda motor meneduh terlebih dahulu, jangan lupa mengurangi kecepatan dan lebih berhati-hati terutama malam hari,” tambah Kanit Lantas Polsek Driyorejo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here