Tidak lama lagi Surabaya akan kedatangan skutik listrik baru.

Besutan Viar yang dibawa oleh PT Triangle Motorindo sebagai principal sekaligus ATPM Viar Motor Indonesia, akan boyong motor listrik Viar New Q1 ke sana.

“Baru bulan depan hadir di Surabaya,” kata Haris Suprapto, Marketing manajer Viar area Jawa Timur, Kamis (10/10/2019).

Di Surabaya sendiri motor listrik Viar New Q1 akan dibanderol Rp 18,95 juta OTR Jakarta dan diperkirakan akan hadir bulan depan.

Motor listrik ini jika sebelumnya hanya mampu menempuh jarak 60 km, kini Viar mengupgrade sektor mesinnya sehingga mampu menembus 120 km.

Hal itu bisa terjadi karena baterai yang ditanamkan berjumlah 2 buah, membuat daya jelajah semakin jauh.

Dengan menggendong baterai lithium-ion Viar New Q1 punya spesifikasi 60 v 23 Ah dengan kapasitas 2 Kwh dan masa pakai 1.000 cycle.

Saat mencoba, kecepatan maksimum bisa sampai 60 km/jam, tanpa suara Motor Listrik Viar New Q1 ini melaju senyap.

Seperti halnya motor konvensional, motor listrik ini juga punya banyak fitur, misal spidometer digital, remote, answer back, sampai alarm yang otomatis mengunci roda belakang.

Sebagai produk anyar, Viar New Q1 menjadi skuter listrik yang cukup lengkap.

“Artinya Viar New Q1 sudah lengkap dengan STNK dan BPKB, dan ini belum ada pesaingnya di segmen motor listrik,” jelas Haris.

Dibanding motor konvensional motor listrik lebih smooth di kendarai, karena selain tidak adanya suara mesin yang timbul motor listrik ini tidak memiliki knalpot.

“Kelebihan Viar New Q1 adalah tidak adanya knalpot sehingga tidak ada emisi hasil pembakaran, tidak berdebu, dan tidak berbahaya karena tidak ada panas knalpot,” tutup Haris.

Yang jelas kata Haris Viar New Q1, bebas perawatan tanpa harus ganti oli dan perawatan berkala, karena itu motor listrik digadang-gadang akan menjadi transportasi pilihan masa depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here