Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pada Pembagian BPNT, Anggota Polsek Kebomas Polres Gresik Lakukan Pengamanan
Tribratanews-gresik.com – Personil Polsek Kebomas Polres Gresik melakukan pengamanan saat pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah melalui Kementrian Sosial Kepada Keluarga Penerima Manfaat berupa 9 Kg Beras dan 6 butir telur, di Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik,Senin (18/3/2019).
Pengawasan serta pengamanan ini supaya masyarakat tertib dan tidak terjadi keributan saat pembagian beras dan telur yang dapat menimbulkan ambang gangguan kamtibmas diwilayah.
Pembagian BPNT tersebut diantaranya di Balai Kelurahan Tenggulunan, Balai Desa Dahanrejo, Balai Kelurahan Indro, Balai Desa Karangkiring dan Balai desa Kesanyang Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik.
Pengamanan BPNT ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas masing-masing desa. Anggota Polsek Kebomas Polres Gresik berjaga-jaga saat penerima BPNT mengambil beras, karena jumlah penerima masing-masing desa jumlahnya sangat banyak.
Penerima BPNT di Kecamatan Kedamean yaitu Balai Kelurahan Tenggulunan ada 37 KK, Balai Desa Dahanrejo ada 117 KK, Balai Kelurahan Indro ada 76 KK, Balai Desa Karangkiring ada 27 KK dan Balai desa Kesanyang sebanyak 63 KK.
Kapolsek Kebomas Polres Gresik Kompol Rony Edy Yusuf, mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan pada saat penyaluran bantuan bagi masyarakat merupakan wujud pelayanan. Hal ini supaya pelaksanaan dapat berjalan lancar aman dan kondusif.
“Kami monitoring langsung penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai di agen-agen. Serta melakukan koordinasi dengan pemerintah desa. Kegiatan tersebut dilaksanakan agar penyaluran BNPT dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran,” terang Kapolsek Kebomas.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here