Gresik –¬†Acara Car Free Day (CFD) yang digelar setiap hari minggu pagi di Kabupaten Gresik oleh Satuan Lalu Lintas Polres Gresik selalu dipergunakan sebagai ajang untuk mensosialisasikan keselamatan dalam berlalu lintas kepada masyarakat yang ikut dalam CFD tiap minggunya. Seperti yang kali ini dilakukan oleh Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Gresik pada hari Minggu (22/04/2018) pagi tadi sekira pukul 06.00 mensosialisasikan traffic safety kepada masyarakat yang ikut CFD yang dipusatkan di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Kota Gresik.

Dalam sosialisasi tersebut, sosialisasi dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Polres Gresik bersama anggota Sat Lantas lainnya serta dengan para Polwan dari Sat Lantas Polres Gresik langsung medatangi warga masyarakat dengan memberikan pesan kamtibmas sekaligus memberikan brosur keselamatan berlalu lintas. Dengan mengangkat tema “Kartini Masa Kini” sekaligus memperingati hari Kartini, para Polwan sigap memberikan pesan kamtibmas tentang tertib berlalu lintas dengan humanis serta mengedepankan senyum, sapa dan salam.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardilestanto, SH., SIK kepada media ini menerangkan bahwa bertepatan dengan hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April, Polres Gresik ingin membuat sebuah kegiatan yang langsung menyapa masyarakat dengan mengajak seluruh Polwan Sat Lantas Polres Gresik untuk memberikan pesan keselematan kepada masyarakat yang mana saat ini Polisi ingin hadir langsung kepada masyatarakat, sehingga masyarakat bisa merasakan langsung ada di tengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan selain memberikan pesan keselamatan langsung, kami juga ingin masyarakat merasakan kehadiran kita sebagai seorang pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”, ucap Kasat Lantas.

Dalam pesan keselematan itu, para Polwan mengingatkan kepada masyarakat ketika berkendara di jalan raya selalu mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas di jalan raya. Selain itu juga, kepada masyarakat juga mengingatkan untuk selalu mengutamakan keselematan berkendara dengan selalu menggunakan alat keselamatan berkendara seperti menggunakan helm berstandar SNI bagi pengendara roda dua dan memakai sabuk keselamatan bagi pengendara roda empat atau lebih.

“Kami selalu berpesan agar masyarakat untuk stop kecelakaan. Stop pelanggaran. Keselamatan untuk kemanusian”, pungkas Kasat Lantas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here