Selama ini, Satpam identik dengan profesi yang digeluti kaum pria. Namun kenyataannya, profesi tersebut ternyata bisa juga dilakukan kaum wanita. Salah satunya adalah Nuryin Oktaviyanti, wanita cantik asal Surabaya, Jawa Timur, yang bekerja sebagai satpam di salah satu bank syariah di daerahnya.

Nuryin pun menceritakan mengapa dia akhirnya menjadi seorang satpam di bank. Sebelumnya, Nuryin pernah bekerja sebagai model. Akan tetapi, ia memutuskan vakum sejak 2015.

“Saya vakum jadi model karena berat badan sudah nggak ideal. Waktu itu 53 kilo padahal idealnya 45 kilo, jadi merasa kurang percaya diri,” aku perempuan yang memulai karir di bidang modeling tahun 2007 hingga 2015, seperti dikutip dari Suryacoid, Kamis (8/2/2018).

Menjadi satpam bank, sudah Nuryin lakoni sejak 10 bulan lalu. Bekerja sebagai satpam pun sebenarnya nggak pernah terlintas di pikiran perempuan kelahiran 17 Oktober 1991 ini.

“Setelah vakum di modeling, saya sempat jadi admin di perusahaan kecil tapi nggak betah kan cuma duduk. Saya resign dan nyoba jadi SPG minuman sachet. Waktu menawarkan produk itu, saya bertemu dengan orang perwakilan wilayah di bank tempat saya bekerja sekarang, dia info kalau ada lowongan di perbankan,” kisahnya semangat.

Nuryin yang memang sedari awal bermimpi bekerja di bidang perbankan pun akhirnya bergegas melamar pekerjaan sesuai kebutuhan lowongan.

Nuryin Oktaviyanti (Instagram)

Dua hari berlalu, dia dipanggil untuk lakukan tes interview. “Di situ aku tahu kalau nggak bisa di bagian front liner dan customer service karena aku sudah menikah. Tapi pihak bank saat itu menawarkan lowongan di bagian satpam karena sedang membutuhkan, jadi saya langsung setuju,” kata alumnus SMA Trisila Surabaya ini.

Ya, buat kamu yang jomblo, sepertinya kamu harus kembali gigit jari. Nuryin mengaku sudah menikah dengan Rahdantya Mahardika (28), dan memiliki dua anak, Jasmine Rahmanidar (7) dan Hanif Rahmadhan (5). Perempuan berkerudung ini sudah menikah sejak usianya 19 tahun, atau tepatnya setelah lulus SMA. “Iya, saya menikah muda karena terlalu cinta dengan suami,” akunya lalu senyum malu.

Nuryin Oktaviyanti (Instagram)

Pekerjaan yang Nuryin lakoni sekarang pun mendapatkan dukungan penuh dari suami dan keluarga. Nggak hanya bekerja, di usianya yang masih produktif, Nuryin juga mengambil kuliah jurusan Komunikasi di UPN Surabaya. “Anak sama ibu saya di rumah, pendidikan itu penting jadi saya harus tetap semangat. Karena saya kerja pagi hari sampai sore, saya ambil kuliah malam hari. Paling sampai rumah pukul 21.00 WIB baru family time di rumah,” jelasnya.

Nuryin mengaku nggak malu bekerja sebagai satpam, padahal dia sebelumnya adalah seorang model. Menurutnya, selama pekerjaan yang dia lakukan itu halal, maka pekerjaan apa pun dia lakukan tanpa mempermasalahkannya.

Nuryin Oktaviyanti (Instagram)

Kini nama Nuryin jadi dikenal di seluruh Indonesia karena foto-foto yang memperlihatkan kecantikannya tersebar di dunia maya. Foto-foto ini berasal dari akun Instagram miliknya, @nuryinoktav. Berkat tersebarnya foto Nuryin, follower Instagramnya pun makin bertambah, dan kini berjumlah lebih dari 3.100 followers.

Sukses selalu untuk Nuryin. Semoga bisa terus ikhlas dalam menjalani pekerjaannya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here