Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, semua elemen mulai dari instansi pemerintahan maupun swasta memiliki peran penting untuk menjadikan kabupaten Sanggau sebagai kota layak anak.

“Hanya kecamatan Tayan Hulu yang sudah menetapkan sebagai kecamatan Layak Anak,” katanya.

Untuk itu, Bupati meminta seluruh kecamatan segera mengeluarkan surat keputusan (SK) dari Camat mengenai kecamatan layak anak.

Terkait sederet persyaratan untuk mewujudkan kabupaten layak anak, Bupati meminta dinas-dinas terkait harus memahami dan menuntaskan tugas serta tanggung jawabnya.

“Sebagai contoh, Dukcapil membuat akta kelahiran anak merupakan bagian dari menyatakan kabupaten Sanggau layak anak. Begitu juga dengan dinas-dinas lainnya,” katanya.

Menurut Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Sanggau itu, pada dasarnya persyaratan kabupaten layak anak telah berjalan, namun belum dinyatakan dalam bentuk laporan tertulis sehingga instansi terkait harus saling bersinergi untuk mewujudkan sanggau menjadi kabupaten layak anak.

Untuk itu, Bupati meminta tahun berikutnya segala persyaratan sudah harus selesai. “Jangan sampai kita duluan bekerja, tapi tidak tercatat di Provinsi,” tuturnya.

 

Sumber : pontianak.tribunnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here