Halodunia.net – Jakarta, Kapolres Metro Jakarta Selatan KOMBES Pol Indra Jafar Sik Msi pimpin apel gelar pasukan dalam rangka persiapan PAM OPERASI TERPUSAT “KETUPAT JAYA 2018”, bertempat dihalaman Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018) pukul 08.00.

Dalam arahan Kapolres Metro Jakarta Selatan KOMBES Pol Indra Jafar Sik Msi mengatakan Terima kasih kepada peserta apel gelar pasukan yang telah hadiran dan kesiapannya dari satuan terkait, Apel ini dalam rangka cek kesiapan personil dan kelengkapan pelaksanaan PAM Ops. Ketupat Jaya 2018″ yang nantinya dilaksanakan selama 18 hari, mulai dari tanggal 07 sd 24 Juni 2018;

Pesan amanat Bpk. Kapolri dalam rapat koordinasi, bahwa dalam rangka PAM OPS. KETUPAT JAYA 2018, ada potensi kerawanan yang dapat timbul dan perlu diantisipasi yakni, ada 4 hal kerawanan yaitu;

I. Rawan stabiltas harga pangan dan kelangkaan barang, agar isntansi terkait, dan Polri dapat bekerja sama untuj mengantisipasi.

II. Rawan tertib dan kelancaran arus lalulintas kendaraan mudik, serta titik kemacetan, agar instansi terkait bersama dengan Polri dapat bekerja sama mengantisipasi titik kemacetan.

III. Rawan potensi bencana ataupun musibah, serta kejadian kriminal seperti halnya curat, curas & rumah kosong. Oleh sebab itu walaupun giat Pos. PAM namun giat rutin pencegahan juga tetap dilaksanakan.

IV. Rawan gangguan teror, pada rumah ibadah, masyarakat dikeramaian umum, serta perspnil. Oleh sebab itu kepada Sat.Gas. Wilayah tindak teror pada setiap Polda, untuk bisa mulai beroperasi serta dapat bekerja sama dengan instansi terkait lainnya. Pada saat ditempat tugas, personil Pos. PAM agar segera lakukan scaning dan sterilisasi, antisipasi ancaman teror, kuasai Wilayah tugasnya. Tunjukan kerja sama yang baik kepada TNI dan Steakholder terkait.(hy/broto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here