Arti peribahasa : dari kalimat ” ANJING MENGGONGGONG KAFILAH TETAP BERLALU ” Membiarkan orang lain berbicara, mencemooh atau mempergunjingkan seseorang. Tetapi jangan di hiraukan. Meskipun ada halangan/rintangan yang menghadang, rencana tetap jalan terus.

Kafilah adalah sebuah rombongan (dagang) di padang pasir yang terdiri dari iring-iringan untaNama alternatif adalah karavan.

Ada juga yang menyebutkan bahwa kafilah adalah pengembara atau pedagang yang menjual berbagai kebutuhan pokok dengan cara berdagang secara berkeliling dan berpindah-pindah tempat. Kafilah sudah ada sejak zaman para Nabi dan masih ada hingga kini.

begitu juga dalam konteks ” ingin menjadikan indonesia sebagai negara khilafah ” mungkin bisa dibuat kalimat baru dengan ” KHILAFAH MERONGRONG NKRI TETAP BERSATU ” Wassalam

Ma’ruf Amin mengatakan, para pendiri bangsa telah menyepakati bahwa Pancasila sebagai landasan bernegara. Sehingga ideologi khilafah tidak sesuai apabila diterapkan di Indonesia. “Dan pertanyaannya kenapa khilafah ditolak di Indonesia? Saya bilang tertolak, karena menyalahi kesepakatan. Karena kalau kita sudah punya kesepakatan, maka setiap tindakan yang tidak sesuai akan ditolak,” kata Ma’ruf Amin saat menghadiri Harlah ke-46 di DPP PPP, Jakarta Pusat,

By : Muh Khoirul Amin Olala Ibnu Hot Hot Pop Al Crutiyah …. ( lagi musim nama kearab araban )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here