Gresik – Dalam rangka mengantisipasi tindakan kenakalan remaja, Anggota Polsek Kedamean Polres Gresik melaksanakan patroli dialogis dan melakukan sambang di Balai Desa Kedamean, Gresik pada hari Kamis (21/3/19).
Saat patroli, anggota Polsek Kedamean Bripka Rusdiyanto bertemu dengan pelajar yang sedang melakukan magang di kantor Balai Desa Kedamean, kemudian berbincang-bincang sambil memberikan beberapa perhatian yakni terkait kenakalan remaja, mengkonsumsi miras, penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan pergaulan bebas yang dapat berakibat pada krisis moral yang cukup mengkhawatirkan khususnya pada remaja putri.
Selanjutnya Bripka Rusdiyanto juga menerangkan bahwa, akibat adanya pergaulan bebas dan seks bebas yang memberikan efek negatif yang nantinya tidak hanya merugikan dirinya sendiri melainkan juga keluarga, lingkungan maupun pihak sekolah yang berimbas pada citra negatif.
Lebih lanjutnya , anggota Polsek Kedamean menghimbau kepada para pelajar untuk menyeimbangkan antara Imtek (ilmu pengetahuan dan teknologi dan imtaq) Iman dan Taqwa sehingga nantinya para pelajar di Kecamatan Kedamean khususnya dan umumnya Kabupaten Gresik tidak hanya memiliki kecerdasan jasmani melainkan juga memiliki kecerdasan rokhani atau kepribadian yang baik, tutupnya.
Kapolsek Kedamean AKP Moh. Nur Amin ditempat terpisah menyampaikan agar para guru dan orang tua selalu melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap anak didiknya baik di rumah maupun di sekolah dengan selalu mengontrol kegiatan di sekolah, di rumah maupun akun media sosial yang di milikinya, hal tersebut dengan tujuan agar selalu terpantau kegiatan maupun aktifitasnya.
(Humas Polres Gresik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here