Coba sebutkan satu merek HP terbaik versi kalian! Jaka yakin jawaban kalian akan bervariasi dan mungkin akan menimbulkan sedikit perdebatan.

Akan tetapi, jika Jaka ganti pertanyaannya apa sih HP termahal saat ini?, pasti kalian akan dengan tegas dan lantang menjawab iPhone yang diproduksi oleh Apple.

Jika mahal, mengapa smartphone yang satu ini laris manis di pasaran? Mengapa pengguna iPhone ogah untuk berganti HP Android yang lebih bervariasi (dan murah, tentunya)?

Alasan Pengguna iPhone Ogah Pindah ke Android

Oh, iPhone. Smartphone yang satu ini memang selalu menarik untuk diperbincangkan, didiskusikan, di-bully, hingga dibuat memenya.

Kadang dipuja setengah mati, tapi tak jarang pula dicaci. Sering disebut sebagai inovasi terbesar tahun ini, tapi memperkenalkan fitur dual sim dengan bangga di tahun 2018.

Kadang inovasi yang diberikan akan menjadi bahan lelucon, meskipun produsen HP lainnya pada akhirnya mengekor di belakang.

Maka tak salah jika banyak pengguna iPhone yang menunjukan loyalitasnya dengan tetap bertahan menggunakan iPhone, tak peduli apapun kata orang.

Apa alasan pengguna iPhone enggan berpindah hati ke HP Android? Simak ulasan Jaka selengkapnya di bawah ini!

1. Keamanan Terjamin

Pengguna Iphone Ogah Pindah Android 1 66bb8

Sumber foto: Computerworld

Untuk masalah yang satu ini, kamu enggak perlu meragukan iPhone. Meskipun iPhone masih mungkin disusupi virus, tetapi iPhone memang dikenal lebih aman dari HP Android.

Hal ini didukung oleh ketatnya pengawasan Apple terhadap aplikasi-aplikasi yang berada di dalam App Store, sehingga peluang menyebarkan malware berbahaya semakin sempit.

Tingkat keamanan HP-nya pun bisa membuat kita bisa bernapas lega, mulai dari sensor sidik jari hingga Face ID yang ada di seri iPhone X.

Walaupun dalam beberapa kasus, iCloud milik Apple sering kali dibobol oleh hacker dan banyak selebriti Hollywood yang menjadi korbannya.

2. Integrasi Antar Perangkat

Pengguna Iphone Ogah Pindah Android 2 6b5d4

Sumber foto: YouTube

Pendiri Apple, Steve Jobs, merupakan tipe orang yang cukup control freak, termasuk bagaimana ia ingin membangun ekosistem Apple untuk penggunanya.

Ia adalah seorang perfeksionis yang ingin menyelaraskan antar perangkat Apple dengan mudah, sehingga pengguna tidak akan merasa kesulitan memindah file ataupun aktivitas lainnya.

Integrasi yang dimiliki perangkat Apple memang di atas rata-rata, baik iPhone, MacBook, iPad, hingga Apple Watch.

Contohnya, kamu bisa menghubungkan iPhone ke laptop MacBook yang kamu miliki dengan mudah untuk memindahkan foto atau sinkronisasi lagu.

3. OS Mudah Digunakan

Pengguna Iphone Ogah Pindah Android 3 73374

Sumber foto: YouTube

Jika dibandingkan dengan Android, sebenarnya antarmuka yang dimiliki oleh iPhone sangat mudah untuk dipahami dan digunakan.

Sejak rilis pertama pada tahun 2008, iPhone selalu menempatkan aplikasi-aplikasinya langsung di menu utama tanpa perlu menekan tombol tambahan.

Selain itu, iOS yang terdapat pada iPhone juga terkenal karena berusaha terlihat sesederhana mungkin agar tidak membingungkan pengguna.

Selain itu, biasanya satu HP iPhone akan terus mendapat update iOS hingga 5 tahun ke depan. Android mana bisa?

Alasan-Alasan Lainnya . . .

4. Performa Tidak Perlu Diragukan

Pengguna Iphone Ogah Pindah Android 4 091c5

Sumber foto: YouTube

Meskipun dianggap memiliki spesifikasi di bawah HP-HP Android, nyatanya performa yang dimiliki oleh iPhone tak pernah mengecewakan.

Hal ini bisa terjadi karena Apple mampu mengoptimalkan spesifikasi tersebut yang ada dengan sistem operasi iOS yang mereka gunakan.

Bandingkan dengan Android yang harus menyesuaikan diri dengan banyak produsen smartphone di luar sana.

Ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa Instastory di iPhone selalu lebih bagus dari HP Android.

5. Kualitas Kamera Mantap

Pengguna Iphone Ogah Pindah Android 5 5713b

Sumber foto: The Verge

Selain performa yang dapat diandalkan, salah satu kelebihan yang dimiliki oleh iPhone adalah kamera yang dimilikinya.

Meskipun beberapa produsen juga semakin menyempurnakan kamera milik mereka, iPhone selalu berada di deretan HP-HP dengan kamera berkualitas.

Oleh karena itu, ketika ada sesi foto bersama teman-teman, sering kali HP iPhone lah yang dicari agar mendapatkan hasil foto terbaik.

6. Harga Relatif Stabil

Pengguna Iphone Ogah Pindah Android 6 03446

Sumber foto: Cnet

Harga iPhone memang relatif mahal dan hanya mampu dibeli oleh masyarakat kalangan menengah atas. Akan tetapi, hal itu sebanding dengan harga jualnya yang tinggi.

Apalagi, iPhone termasuk merek handphone yang awet dan jarang rusak untuk penggunaan normal, sehingga layak jika harga jualnya stabil.

Rilis iPhone terbaru juga tidak sesering yang dilakukan oleh HP-HP Android, sehingga versi iPhone yang lebih lama juga tidak mudah turun harganya.

7. iPhone adalah iPhone

Pengguna Iphone Ogah Pindah Android 7 C6fa7

Sumber foto: Goldgenie

iPhone adalah iPhone. Tak peduli berapapun harga yang harus dibayar, orang rela untuk membelinya entah karena kebutuhan ataupun gengsi.

Orang yang memegang iPhone seolah-olah kastanya naik di mata orang-orang, walaupun terkadang mendapatkannya dengan cara mencicil.

Selain alasan-alasan yang sudah Jaka sebutkan di atas, beberapa orang tidak membutuhkan alasan lain untuk membeli iPhone, selain agar memiliki iPhone.

Akhir Kata

Jadi itulah alasan-alasan mengapa pengguna iPhone ogah pindah ke Android, geng! Ternyata ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh iPhone.

Artinya, orang-orang membeli iPhone bukan karena semata-mata demi menaikkan gengsi, karena pada kenyatannya iPhone memang memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh HP Android.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here