Antisipasi Kemacetan, Kapolsek Mayang Kawal Rombongan Jenazah Ke Pemakaman

0
9

Polsek Mayang – Polres Jember : Guna mengantisipsi kerawanan kemacetan lalu lintas di jalur protokol lintas Kabupaten (Jember – Banyuwangi), Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution, SH bersama anggota dibantu Satpol PP Kecamatan Mayang melaksanakan pengawalan rombongan jenazah warganya di Desa Tegalrejo Kecamatan Mayang Kabupaten Jember, Rabu (09/09/2020).

Sebelum pengawalan, Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution, SH menyempatkan diri hadir dirumah duka untuk ikut mengucapkan rasa bela sungkawa kepada pihak keluarganya.

Jenazah dimakamkan dipekuburan desa lain di Desa Tegalgusi yang jaraknya berdekatan dengan rumah duka, akan tetapi rombongan Jenazah bisa sampai ke pekuburan harus melewati jalur protokol Jember – Banyuwangi dan melawan arus lalu – lintas sepanjang 50 meter.

Melihat kondisi tersebut, Kapolsek Mayang Iptu Bejul Nasution SH langsung mengarahkan rombongan Jenazah menempuh jalur tersebut sambil memberikan pengawalan guna mencegah terjadinya kemacetan lalu – lintas dan rawan kecelakaan.

“Rombongan Jenazah ini, terpaksa kami arahkan melewati jalur protokol karena jalur ini satu-satunya jalur terdekat menuju pemakanan, tetapi harus melawan arus sepanjang 50 meter, kami terpaksa mengambil jalan potong tersebut untuk meminimalisir kemacetan lalu – lintas dijalur protokol, ” kata Kapolsek Bejul Nasution, SH

“Selain itu, kami juga memberikan pengawalan secara langsung rombongan jenazah supaya warga yang ikut mengarak jenazah ke pemakaman menjadi tertib dan tidak mengganggu arus lalu – lintas dijalur tersebut, ” tambahnya.

“Berhubung saat ini masih situasi pandemi covid-19, mulai dari proses dirumah duka hingga mengantar ke pemakaman, saya perintahkan anggota menghimbau warga yang hadir agar menggunakan masker dan mentaati protokol kesehatan terkait covid-19 guna mencegah penyebaran virus corona covid-19 di masyarakat, ” imbuhnya.

(hm/bs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here