Kapolsek Wuluhan : Pengamanan Kunjungan Bupati Jember Dalam Rangka Pembagian Kartu Tani Indonesia Di Kecamatan Wuluhan Berjalan Aman Dan Kondusif.

0
10

Polres Jember.com:Pagi tadi, Kepolisian Sektor Wuluhan menerjunkan personilnya untuk melakukan pengamanan Pendistribusian Kartu Tani Indonesia di 4 (empat) Desa yaitu Desa Glundengan, Desa Dukuh Dempok, Desa Tanjungrejo dan Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan Jember, Kamis(3/9/2020)

Pendistribusian Kartu Tani Indonesia dilakukan oleh petugas dari BNI’46 Cabang Jember sesuai jadwal yang telah ditentukan dan dikawal oleh tiga pilar desa setempat (Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa).

Pendistribusian Kartu Tani, dihadiri oleh Bupati Jember dr Hj. Faida, MMR dan rombongan beserta Muspika Wuluhan dalam rangka monitoring langsung kegiatan tersebut.

Menurut Bupati Jember dr Hj. Faida, MMR, bahwa awal mula terbitnya Kartu Tani Indonesia tersebut merupakan usulan dari Lembaga KPK Republik Indonesia dengan harapan melalui KTI ini, penyaluran pupuk bersubsidi bisa tepat sasaran dan para petani jadi lebih mudah memperoleh pupuk bersubsidi tersebut.

“Disamping dipergunakan untuk memperoleh kemudahan pupuk bersubsidi, Kartu Tani Indonesia bisa dipergunakan oleh petani untuk pengajuan kredit (Kredit Usaha Rakyat Khusus Petani) dengan tujuan untuk keperluan Pertanian.”jelasnya.

Kapolsek Wuluhan AKP Akhmad Musofah, SH, menjelaskan terkait kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personilnya selama kegiatan pembagian KTI maupun rangkaian kunjungan Bupati Jember di wilayah Kecamatan Wuluhan tetap menerapkan protokol kesehatan (cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak). Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif.”Jelas Kapolsek.(Humas Polsek Wuluhan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here