Zoom Meeting Kompol Achmad Fauzi Sedik Sespimmen th 2020,Upaya Mencegah Penyalagunaan Narkoba

0
8

Penyalahgunaan Narkoba atau narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda saat ini semakin meningkat utamanya pada kalangan anak muda. Banyaknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat berbahaya penghancur syaraf. Sehingga para pemuda  tidak dapat berpikir jernih dan merusak generasi bangsa.

Disaat Pandemi Covid-19 saat ini kegiatan belajar siswa dan mahasiswa banyak dilakukan melalui virtual sehingga banyak waktu luang bagi mereka. Untuk mencegah perbuatan penyalahgunaan Narkoba ini Serdik  sespimmen angkatan 60 t.a 2020  Kompol Achmad Fauzy, S.I.K. bersama Polres Jember menggelar acara Sosialisasi dan Diskusi mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba di tengah pandemi covid 19 melalui Virtual Zoom Meeting,Pada hari Jumat 21 Agustus 2020.

Selain Kompol Achmad Fauzy, S.I.K. juga ada AKP Dika Hadiyan Wiratama,  S.I.K., M.H selaku Kasatresnarkoba Polres Jember dan Anasrillah yang lebih dikenal dengan Gus Anas Ketua DPD Gerakan Anti Narkoba Nasional (GANN) Jawa Timur. Sosialisasi zoom meeting ini diikuti oleh barbagai elemen masyarakat.

Dalam penjelasannya Kompol Achmad Fauzy, S.I.K. mengatakan beberapa faktor penyebab penyalagunaan Narkoba ini adalah : Bisnis Narkoba sangat menggiurkan,Narkoba sebagai gaya hidup,Adanya permasalahan pada seseorang yang menjadikan narkoba sebagai pelarian,Masih adanya sikap permitif dari masyarakat sehingga pasar narkoba semakin terbuka. Juga dikatakan ada 800 jenis NPS ( New Psychoaktive Subtance) beredar didunia 71 jenis diantaranya ada di Indonesia dan 68 jenis sudah tertuang didalam Permenkes no 20 tahun 2018.

“Hal yang memprihatinkan sampai saat ini jumlah penyalahguna narkoba di Indonesia sudah mencapai kurang lebih 4 juta pengguna dan menjadikan Indonesia sebagai  Darurat Narkoba” kata Kompol Achmad Fauzy, S.I.K. yang merupakan Siswa Pendidikan Sespimmen angkatan 60 t.a 2020 dengan no siswa  202003002004 ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here